Sukses

GDPS Sabet 2 Penghargaan di BUMN Branding & Marketing Award 2022

PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang bergengsi BUMN Branding & Marketing Award 2022.

Liputan6.com, Jakarta PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang bergengsi BUMN Branding & Marketing Award 2022 Tahun ke-10 yang diselenggarakan oleh BUMN Track dengan mengangkat tema Strong Brand Immunity to Stay Relevant. 

GDPS meraih dua penghargaan, sebagai Silver Winner pada kategori Global Branding & Marketing Awards kategori International Recognition.

Selanjutnya Direktur Utama PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) Mohamad Arif Faisal, juga meraih The Best CEO Anak perusahaan BUMN sebagai Inovator Bisnis Masa Pandemi. Penghargaan diserahkan oleh Dewan Juri BUMN Branding & Marketing Award 2022 di Golden Ballroom the Sultan Hotel Jakarta Pusat.

Ketua Dewan Juri BBMA 2022 sekaligus Co Founder & Executive Chairman WIR Group, Daniel Surya menyatakan, "BUMN perlu memiliki strategi untuk menjaga eksistensi dan konsistensi identitas sebuah brand. Di sisi lain, menjaga ekuitas brand melalui kerjasama lokal maupun internasional juga penting dilakukan untuk meningkatkan loyalitas konsumen, serta memperkuat merek di pasaran agar mampu bersaing dan selalu menjadi top of mind para custumer”. 

Hal ini menjadi pencetus PT. Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) menggiring kemenangan “Silver Winner,” karena keberhasilan perusahaan dalam memiliki strategi untuk menjaga eksistensi dan konsistensi identitas, serta menjaga keseimbangan kondisi dan transformasi bisnis di masa pandemi. Penguatan strategi branding dan marketing pada brand, membuat perusahaan dapat tetap survive dan terus bertumbuh dalam menghadapi kompetisi dan persaingan di pasar global dengan inovasi di bidang branding dan marketing.

Pada kategori The Best CEO Anak perusahaan BUMN sebagai Inovator Bisnis Masa Pandemi, Mohamad Arif Faisal berhasil mengembangkan inovasi dan mengoptimalkan kinerja GDPS masa pandemi, dengan membuat inovasi sistem sirkulasi udara diruangan tertutup (indoor air engineering) yang bernama Beyond Fresh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inovasi Teknologi

Inovasi teknologi sistem sirkulasi udara yang pertama di Indonesia. Diadopsi dari teknologi ruangan kabin pesawat terbang jenis terbaru untuk menekan risiko penularan Covid-19 di dalam ruangan.

Dirancang oleh para Pakar Penerbangan Indonesia, Beyond Fresh mampu menonaktifkan aerosol pembawa virus dengan menggunakan sinar UV-C, penyaringan virus melalui HEPA filter, dan pengaturan sirkulasi udara sesuai dengan standar ACH.

Dua penghargaan yang berhasil diraih ini membuat PT. Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) terus berinovasi dengan “Beyond Fresh,” mengembangkan dan memasarkan produk sesuai dengan semangat kementrian BUMN, yaitu dinamis, adaptif, progresif, kolaboratif dan inovasi yang berorientasi pada masa depan.

 

3 dari 4 halaman

83 Penerbangan Garuda Indonesia Bakal Bolak-Balik ke Bali selama KTT G20

Garuda Indonesia terus memaksimalkan kelancaran operasional jelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi G20, atau KTT G20 di Bali, pada 15-16 November 2022. Selama periode 13-17 November 2022, Garuda Indonesia mengoperasikan sedikitnya mengoperasikan sebanyak 83 penerbangan dari dan menuju Denpasar.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, Garuda Indonesia turut memperkuat kesiapan melalui sejumlah penyesuaian aspek operasional penerbangan.

Itu dilakukan dengan berkoordinasi intensif bersama stakeholder layanan kebandarudaraan, khususnya dalam memperkuat berbagai langkah mitigasi untuk mengantisipasi berbagai kebijakan operasional penerbangan selama gelaran forum presidensi tersebut berlangsung.

"Termasuk dalam kaitan ketentuan protokol penerbangan bagi pimpinan negara yang akan tiba di Bali maupun yang akan kembali melanjutkan penerbangannya dari Bali," kata Irfan dalam pesan tertulisnya, Jumat (11/11/2022).

Penyesuaian operasional tersebut akan dilakukan melalui sejumlah penyesuaian aspek operasional penerbangan, baik terkait penyesuaian jenis armada yang akan beroperasi dari dan menuju Bali, maupun penyesuaian ground time pesawat pada saat di Denpasar.

Itu sesuai dengan regulasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengenai Pengaturan Operasional Penerbangan Selama Penyelenggaraan KTT Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Selain itu, Garuda Indonesia juga melaksanaan koordinasi secara intensif dengan stakeholder terkait dengan penyesuaian jadwal penerbangan, mengacu pada slot penerbangan yang tersedia, serta me-reposisi rotasi pesawat melalui optimalisasi basis hub Jakarta.

"Sebagai bagian dari ekosistem penerbangan nasional yang mendukung penuh kiprah Indonesia sebagai tuan rumah gelaran forum Presidensi G20 tersebut, Garuda Indonesia turut melakukan sejumlah inisiatif dukungan aksesibilitas layanan penerbangan diantaranya melalui dukungan layanan penerbangan bagi delegasi paspampres yang akan bertugas di Bali, hingga keterlibatan secara aktif dalam berbagai forum diskusi dan kerja sama G20 dalam lingkup bidang aviasi," paparnya.

4 dari 4 halaman

Cek Jadwal

Ia memastikan, Garuda Indonesia juga akan terus memantau perkembangan situasi, guna memastikan layanan penerbangan maskapai pelat merah ini selama periode tersebut dapat berjalan dengan optimal.

Dengan adanya berbagai penyesuaian aspek operasional penerbangan, Garuda Indonesia juga turut mengimbau masyarakat untuk secara berkala melakukan pengecekan jadwal penerbangan khususnya pada periode gelaran G20 2022 Bali, dimana puncak trafik pergerakan delegasi akan berlangsung pada 13-17 November 2022 tersebut.

"Lebih lanjut, kami juga turut melakukan optimalisasi delay management system guna mengantisipasi adanya perubahan jadwal penerbangan termasuk melakukan implementasi service recovery mengacu pada regulasi yang berlaku," tutup Irfan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.