Sukses

Top 3: Penerima Kartu Prakerja Gelombang 47 Diumumkan

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (1/11/2022)

Liputan6.com, Jakarta Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 47 telah diumumkan melalui akun Instagram @prakerja.go.id, Senin (31/10/2022).

Selain itu, peserta yang lolos dihimbau untuk segera membeli pelatihan pertama, karena batas waktu pembelian pelatihan di tahun ini untuk semua gelombang adalah 30 November 2022.

Pengumuman mengenai penerimaan Kartu Prakerja Gelombang 47 ini menjadi informasi yang banyak dibaca. Selain itu, masih ada informasi lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (1/11/2022):

1. Penerima Kartu Prakerja Gelombang 47 Diumumkan, Buruan Cek!

Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 47 telah diumumkan melalui akun Instagram @prakerja.go.id, Senin (31/10/2022).

"Yuk langsung cek SMS, e-mail, dan dashboard akun Kartu Prakerja kamu sekarang!," tulis keterangan dalam postingan tersebut.

Selain itu, peserta yang lolos dihimbau untuk segera membeli pelatihan pertama, karena batas waktu pembelian pelatihan di tahun ini untuk semua gelombang adalah 30 November 2022.

"Oleh karena itu, gunakan kesempatan yang kamu dapatkan ini untuk langsung membeli pelatihan hari ini juga supaya kompetensi meningkat, pelatihan maksimal dan saldo pelatihanmu juga segera habis dengan optimal!," tulis keterangan @prakerja.go.id.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kapal Terbesar Dunia Sandar di JICT

Pelabuhan di Indonesia kedatangan salah satu kapal terbesar di dunia, CMA CGM. Kapal ini sandar di Jakarta International Container Terminal (JICT), Jakarta.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Arif Toha berharap kedatangan kapal terbesar CMA CGM, Alexander Von Humboldt, di Jakarta International Container Terminal (JICT) dapat berdampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi.

Harapan itu ia sampaikan mengingat kapasitas angkut kapal petikemae tersebut mencapai 16.000 TEUs. Kapal tersebut merupakan kapal pertama dari tiga seri yang akan bersandar di JICT.

Selain itu, faktor yang membuatnya optimis atas pertumbuhan ekonomi dari kapal Alexander Von Humboldt yaitu, kontribusi pertumbuhan ekonomi Indonesia berasal dari transportasi.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Miliarder Elon Musk Bantah Kabar PHK di Twitter

Orang terkaya di dunia yang kini pemilik baru Twitter, Elon Musk telah membantah laporan tentang rencana Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawan di perusahaan media sosial itu.

Bantahan itu datang saat sang miliarder menanggapi pertanyaan dari salah satu pengguna Twitter terkait kabar rencana PHK di Twitter. "Ini Salah," tulis Musk, dikutip dari Channel News Asia, Senin (31/10/2022). 

Laporan New York Times beberapa waktu sebelumnya menyebutkan bahwa, Musk telah memerintahkan PHK di seluruh perusahaan, dengan beberapa tim untuk dipangkas dan PHK akan dilakukan sebelum tanggal 1 November, ketika karyawan dijadwalkan untuk menerima hibah saham sebagai bagian dari kompensasi.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini