Sukses

KB Bukopin Puji Kesuksesan KBFG Indonesia Masters 2022

Liputan6.com, Jakarta KB Financial Group Indonesia Masters 2022 Super 100 sukses menggelar turnamen bulutangkis internasional yang berlangsung di Platinum Arena, Malang, Indonesia pada tanggal 18-23 Oktober 2022.

Bertindak sebagai sebagai sponsor utama, Turnamen KB Financial Group Indonesia Masters 2022 sendiri merupakan kejuaraan yang masuk ke dalam kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Sekitar 259 atlet dari 12 negara yaitu Amerika Serikat, Kanada, China, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, China Taipe, dan Indonesia, dengan total lima sektor yang dipertandingkan yaitu Tunggal Putra dan Putri, Ganda Putra dan Putri, serta Ganda Campuran. Sedangkan total hadiah pun terbilang sangat besar yaitu USD 81.000.

Pada puncak event turnamen yaitu pada final pertandingan yang berlangsung pada tanggal 23 Oktober 2022, Direktur Utama KB Bukopin Woo Yeul Lee diberikan kesempatan sebagai perwakilan dari KB Financial Group di Indonesia untuk menyerahkan Medali kepada para pemenang turnamen saat seremoni pengumuman pemenang dilakukan.

Pada kesempatan yang sama, management KB Bukopin menyampaikan apresiasinya kepada KB Financial Group selaku Ultimate Shareholder KB Bukopin, BWF, PBSI, Atlet yang terlibat, pecinta bulutangkis, serta seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung kesuksesan berjalannya event ini.

“Kota Malang dipilih sebagai kota penyelenggara karena memiliki atmosfer olahraga yang kental. Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pecinta bulu tangkis yang sudah hadir menonton dan memberikan semangat, khususnya untuk tuan rumah,” ungkap Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Armand Darmaji.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pengembangan Bulutangkis

KB Financial Group dikenal telah memiliki kerjasama dan hubungan erat dengan olahraga bulutangkis, hal ini dibuktikan melalui kerjasama kontrak sponsor utama dengan tim bulutangkis Nasional Korea Selatan.

Peran KB Financial Group dalam pelaksanaan Turnamen Indonesia Masters 2022 merupakan salah satu upaya dalam mempererat hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia melalui Turnamen Olahraga.

"Dalam rangka 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Republik Korea dan Indonesia yang akan berlangsung pada tahun 2023, kami akan secara aktif mendukung pengembangan bulutangkis di masing-masing negara dan para pemain di seluruh dunia untuk menunjukkan keterampilan mereka” lanjut management KB Bukopin.

Melalui event ini, KB Financial Groupberharap semakin memperkuat brand beserta afilasinya khususnya KB Bukopin di Indonesia. KB Bukopin sendiri saat ini tengah bertransformasi pada brandnya seiring bergantinya kepemilikan saham mayoritas kepada KB Kookmin Bank.

Hadirnya KB Financial Group diharapkan dapat membawa Korean Wave kepada KB Bukopin untuk terlibat aktif melalui berbagai aktifitas yang dilakukan di Indonesia yang bertaraf Nasional dan Internasional. Fokus vent tidak terbatas pada pagelaran turnamen cabang olahraga, ke depannya KB Financial Group berencana untuk menggelar konser K-POP dan mensponsori bintang olahraga di Indonesia untuk semakin memperkuat citra brand KB di Indonesia.

3 dari 4 halaman

Siap Rights Issue, KB Bukopin Bakal Disuntik Modal Kookmin Bank

PT Bank KB Bukopin Tbk dalam waktu dekat akan melakukan penambahan modal melalui skema hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue melalui Penawaran Umum Terbatas VII (PUT VII).

KB Bukopin berencana untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya 120 miliar saham kelas B dengan nilai nominal Rp100 per saham. Jumlah saham yang akan diterbitkan tersebut bergantung pada keperluan dana KB Bukopin dan harga dari pelaksanaan PUT VII.

"Rencana penambahan modal hasil PUT VII akan memperkuat struktur permodalan KB Bukopin dalam rangka memenuhi regulasi pemenuhan modal minimum dan menunjang pengembangan usaha sesuai dengan strategi KB Bukopin, sehingga dalam jangka panjang diharapkan dapat meningkatkan imbal hasil investasi bagi pemegang saham KB Bukopin," kata Direktur Keuangan KB Bukopin Seng Hyup Shin dikutip dari Antara, Rabu (26/10/2022).

Seiring dengan semakin positifnya tren pengembangan bisnis emiten berkode saham BBKP itu, pemegang saham mayoritas KB Kookmin Bank pun memberikan dukungannya kepada KB Bukopin.

KB Kookmin Bank sebelumnya telah menginvestasikan Rp1,46 triliun pada Juli 2018 untuk mengakuisisi 22 persen saham KB Bukopin.

Selanjutnya pada Juli dan September 2020, dilakukan peningkatan modal kedua dengan investasi senilai Rp3,64 triliun, sehingga kepemilikan saham KB Kookmin menjadi 67 persen dengan status pemegang saham pengendali.

Kemudian pada November 2021, KB Kookmin kembali melakukan peningkatan modal ketiga dengan menginvestasikan Rp4,72 Triliun untuk memperkuat posisinya sebagai pemegang saham terbesar di KB Bukopin.

4 dari 4 halaman

Pasar Induk Kedua

Indonesia sendiri telah ditetapkan sebagai "pasar induk kedua" oleh KB Financial Group (KBFG) dan selanjutnya akan memusatkan kemampuan afiliasi dalam grup induknya.

Sejauh ini, KBFG telah memasuki industri perbankan atau keuangan, konsumen atau sekuritas atau asuransi, dan berencana untuk mengamankan daya saing dengan cara yang berbeda dan unik dalam mempromosikan kemitraan aktifnya. Hal itu dilakukan berdasarkan pengalaman sinergi di Korea dan pemahaman tentang lingkungan dan peraturan setempat.

Salahsatu visi mereka yaitu "One KB in Indonesia‟ untuk mengamankan daya saing yang berbeda dengan menciptakan sinergi antar afiliasi KB Financial Group termasuk KB Bukopin.

"Tahun ini KB Bukopin memang sangat fokus menjadi clean bank pada tahun depan. KB Bukopin berencana memperkuat fungsi special assset management sehingga ke depannya diharapkan akan dapat meningkatkan pertumbuhan kualitas aset yang baik," ujar Shin. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS