Sukses

Investasi Properti Menggeliat, Agung Podomoro Garap Apartemen di Medan

Liputan6.com, Jakarta Setelah memasarkan apartemen premium di kawasan superblok Podomoro City Deli Medan, Agung Podomoro kini menghadirkan apartemen terakhir yakni Victory Tower. Apartemen premium ini melengkapi fasilitas eksisting yang memberikan nilai tambah untuk penghuninya bahkan meningkatkan kualitas hidup yang lebih optimal.

Assistant Vice President Marketing Podomoro City Deli Medan Yenti Lokat menjelaskan Podomoro City Deli Medan telah melakukan pencapaian yang luar biasa di tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan. Pengembangan apartemen terus dipercepat untuk memenuhi permintaan pasar.

“Di tengah situasi dinamis, Podomoro City Deli Medan kawasan superblok terintegrasi Mahakarya terbaik Agung Podomoro yang berada di wilayah Medan, Sumatera Utara ini terus memperkuat inovasi melalui produk propertinya," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (23/8/2022).

"Salah satu langkah konkrit yang dilakukan yakni dengan terus mengembangkan Victory Tower, apartemen premium dan Office Tower Podomoro City Deli Medan,” jelas Yenti dalam keterangan resminya pada Talk Show “First Class Residence and Office Tower at Premium Location” dalam rangkaian acara Agung Podomoro Festival Investasi Properti Hari Kemerdekaan di Senayan City Jakarta (21/08).

Yenti menyatakan Podomoro City Deli Medan mengakomodir semua kebutuhan masyarakat from A to Z, sehingga semua aktivitas dapat dilakukan dalam satu waktu.

Situasi ini praktis akan memudahkan mobilitas masyarakat produktif di wilayah Medan, terutama para pebisnis di wilayah Sumatera Utara dan wilayah lainnya. Kehadiran Victory Tower dan Office Tower secara berdampingan di lokasi Premium, bukti respon cepat pengembang untuk menghasilkan produk properti terdepan dan terbaik yang menjadi pilihan dan prioritas masyarakat Indonesia.

“Apartemen Premium Victory Tower merupakan apartemen terakhir di Podomoro City Deli Medan. Ini artinya pasar sudah siap tidak hanya di wilayah Medan saja, tapi di luar Medan seperti Jakarta hingga Papua. Sebelumnya residensial kami sekitar 85 persen sold out,” jelas Yenti dalam keterangan resminya pada Talk Show “First Class Residence and Office Tower at Premium Location” dalam rangkaian acara Agung Podomoro Festival Investasi Properti Hari Kemerdekaan di Senayan City Jakarta (21/08).

Menurut Yenti, Podomoro City Deli Medan merupakan pionir hunian terintegrasi dengan fasilitas super lengkap. Posisinya berada di kawasan Titik Nol kota Medan sehingga memiliki nilai investasi sangat tinggi.

“Lokasinya sangat pride dan berada di jalan utama, sehingga investor tidak ragu dalam berinvestasi, apalagi kawasan ini sudah menjadi ikon hunian terintegrasi di wilayah Sumatera Utara,” ujar Yenti.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Daya Beli Masyarakat

Daya beli masyarakat yang semakin meningkat terutama pada produk-produk Podomoro City Deli Medan, yang salah satunya dipengaruhi oleh Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) Nol Persen. Hal ini juga sejalan dengan insentif yang diberikan oleh Pemerintah hingga akhir tahun 2022 untuk sektor properti tanah air.

Menurut Yenti, memiliki hunian di kawasan yang terintegrasi juga dapat dimanfaatkan sebagai asset investasi. Di tengah situasi ekonomi yang memicu kenaikan inflasi, properti dapat menjadi pilihan instrumen investasi yang aman dan menguntungkan.

"Terlebih Victory Tower terletak di lokasi yang strategis di pusat kota sehingga meningkatkan nilai investasinya,” papar Yenti.

Berada dalam satu kawasan yang sama dengan area bisnis Office Tower, lanjut Yenti, dapat meningkatkan permintaan pasar terhadap hunian di sekitarnya termasuk Victory Tower, mengingat akan banyak pekerja yang membutuhkan hunian di area tersebut. Situasi ini menjadi peluang investasi yang menguntungkan.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Daya Serap Pasar Properti

CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda menjelaskan daya serap pasar terhadap properti seperti Podomoro City Deli Medan secara otomatis positif.

“Pertama karena nama besar Agung Podomoro Land sehingga membuat masyarakat trust. Kedua konsep yang dibawa oleh kawasan superblock ini menarik apalagi fasilitasnya sudah sangat lengkap, ketiga lokasinya strategis sehingga investor tidak ragu untuk beli properti di kawasan ini,” jelas Ali.

Disampaikan Ali, Kota Medan menjadi kota yang prospektif untuk investasi properti. Terletak pada posisi strategis di Selat Malaka dan berbatasan langsung dengan Malaysia, Singapura, dan Thailand menjadikan kota Medan sebagai gerbang aktivitas perdagangan. Hal ini secara praktis membuat kebutuhan akan properti pun meningkat di wilayah tersebut.

“Banyak pelaku bisnis yang singgah di wilayah Medan untuk keperluan perdagangan ekspor dan impor membuat demand properti meningkat. Dengan adanya Podomoro City Deli Medan dapat menjadi solusi atas kebutuhan hunian bagi para pengusaha yang aktivitas bisnisnya ada di wilayah Medan,” ujar Ali.

Menurut Ali, area bisnis yang disediakan Podomoro City Deli Medan juga dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha yang aktivitas perdagangannya berorientasi impor dan ekspor sehingga meningkatkan efisiensi operasional bisnis. Selain itu, tambah Ali, memiliki properti di wilayah strategis ini pun dapat menjadi asset investasi yang menguntungkan. “Medan menjadi kota dengan peningkatan harga properti tertinggi di semester I tahun 2022,” ujar Ali.

Dengan demikian para pengusaha yang aktivitas bisnisnya berorientasi ekspor dan impor tidak perlu jauh-jauh berkantor di Jakarta karena di Medan sudah ada kawasan terintegrasi seperti Podomoro City Deli Medan. Para karyawan yang butuh hunian pun bisa tinggal dalam satu kawasan yang sama. Tentu ini meningkatkan efektivitas dan produktivitas proses kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.