Sukses

650 Ribu Keluarga RI Nikmati Gas Bumi, Apa Saja Untungnya?

Liputan6.com, Jakarta Subholding Gas Pertamina telah menyalurkan gas bumi ke 650 ribu rumah tangga selama semester I 2022, jumlah pengguna energi tersebut pun akan terus bertambah melalui program Gaskita.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT PGN Tbk, Fadjar Harianto Widodo mengatakan, sampai dengan semester I 2022, subholding gas telah menyalurkan gas bumi sebanyak 95 juta meter kibik (m³) ke 650 ribu Sambungan Rumah Tangga.

"Penyaluran gas bumi tersebut setara dengan penghematan sekitar Rp. 1,78 triliun per tahun, atas benefit pengurangan import energi dan pengurangan subsidi, " kata Fadjar, di Jakarta, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Fadjar, jumlah pengguna gas bumi pada sektor rumah tangga akan bertambah melalui program gas kita. Sampai dengan Juni 2022, GasKita PGN telah mengalir di 67 Kota per Kabupaten se-Indonesia.

Selanjutnya, komitmen tersebut dilanjutkan dengan rencana mengembangkan jargas GasKita melalui skema investasi internal dengan target sebanyak 400.000 sambungan rumah di tahun 2022.

"Gaskita adalah produk gas bumi yang disalurkan menggunakan jaringan gas bumi dan langsung terhubung ke dapur atau lokasi usaha pelanggan, " tuturnya.

Fadjar menyebutkan, banyak manfaat yang didapatkan, seperti kepraktisan karena tidak perlu ada penggantian tabung, suplai gas yang handal, dan juga sangat aman karena tim teknis selalu siap 24 jam untuk menyelesaikan kendala teknis.

“Benefit utama bagi negara tentang program pengembangan jargas adalah pengurangan subsidi energi dan penghematan devisa," tutur dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Apresiasi

Untuk mengapresiasi masyarakat yang menggunakan gas bumi Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk, menyelenggarakan undian Program Bedah Dapur Gaskita Periode 1 periode Juli 2022 dan telah dimenangkan oleh satu orang pemenang, dengan hadiah paket renovasi dapur senilai Rp 40 juta.

Renovasi dapur nantinya akan bergaya Japan Natural yang simple dan fungsional, sehingga tetap estetik walau menggunakan instalasi pipa.

Fadjar pun mengajak masyarakat untuk menggunakan jargas GasKita, sehingga memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah Bedah Dapur GasKita di periode undian selanjutnya.

Program bedah dapur Gaskita diselenggarakan tiga kali dengan periode I Juli 2022, periode II Agustus 2022, dan periode III September 2022. Untuk mengikuti undian Bedah Dapur Gaskita ini, syaratnya cukup mudah. Peserta undian Bedah Dapur Gaskita wajib mendaftar berlangganan GasKita melalui pgas.id pada periode 1 Juli – 30 September 2022.

Kemudian memasukkan nomor registrasi berlangganan gas, nomor telepon, dan kota lokasi pemasangan Gaskita di www.pgn.id/bedahdapurgaskita.

“Semoga pengundian Bedah Dapur GasKita dapat menambah benefit yang baik bagi pendaftar Gaskita dan meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan jaringan gas,” pungkas Fadjar.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Gaet Pengguna Jargas Baru, PGN Beri Fasilitas Bedah Dapur

Subholding Gas Pertamina PT PGN Tbk berkomitmen memperluas jangkauan gas bumi. Untuk mewujudkannya perusahaan tersebut pun melakukan sejumlah langkah untuk menarik masyarakat gunakan energi bersih tersebut.

Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz mengatakan, dalam rangka menarik pelanggan baru GasKita Pintar, Subholding Gas memberikan apresiasi renovasi dapur atau bedah dapur senilai Rp 40 juta dengan menggandeng Dekoruma.

"Program undian Bedah Dapur GasKita. Bagi tiga pelanggan baru yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa paket renovasi dapur masing-masing senilai Rp.40 juta," kata Faris, di Jakarta, Sabtu (9/7/2022).

Calon pelanggan dapat mendaftar berlanggan GasKita melalui channel online dengan alamat link www.pgas.id dan aplikasi PGN Mobile (android). Kemudian untuk mengikuti program undian Bedah Dapur Gaskita, caranya adalah memasukkan nomor registrasi berlangganan gas, nomor handphone dan kota lokasi pemasangan GasKita di www.pgn.id/bedahdapurgaskita.

Program Bedah Dapur GasKita berlangsung pada 1 Juli sampai 30 September 2022. Proses pengundian dilakukan satu kali setiap bulan yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus, September, dan Oktober 2022. Pemenang undian akan diumumkan melalui media sosial instagram PGN @gas_negara. dan website PGN.

“Bedah Dapur Gaskita akan memberikan bukti bahwa dapur rumah tetap estetik, walaupun menggunakan pipa instalasi gas bumi. Dalam pelaksanaan renovasinya, PGN bersama Dekoruma tentunya mengutamakan standar teknis dan safety sehingga keamanan tetap terjamin,” jelas Faris.

 

4 dari 4 halaman

Proses Renovasi

Proses renovasi diperlakukan berlangsung selama 2-3 bulan mulai dari desain, produksi, dan instalasi. Adapun standar hadiah untuk bedah dapur yaitu Style Japandi Natural yang simple dan fungsional, finishing HPL Taco AA/ Splendor White, ukuran cabinet maksimal 3 meter, table top dari bahan solid surface, backsplash keramik, lighting LED pada kabinet, pemasangan kompor 2 tungku, cooker hood slim, kran, dan sink.

“Hadiah dari program juga sudah termasuk pekerjaan sipil berupa bongkaran meja beton, lubang meja beton untuk gas, dan pemindahan titik air bersih maksimal 1 (satu) meter,” tutur Faris.

PGN menghimbau calon pelanggan untuk hati-hati terhadap penipuan, karena program Bedah Dapur GasKita ini tidak memungut biaya dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut, calon pelanggan dapat mengunjungi situs website resmi PGN atau menghubungi layanan konsumen PGN di Pertamina Call Center 135.

“Program Bedah Dapur GasKita sekaligus menjadi upaya PGN dalam rangka menjangkau pelanggan-pelanggan baru GasKita rumah tangga. Selain GasKita yang aman, praktis, dan ramah lingkungan, GasKita juga sangat cocok dipakai untuk dapur yang modern dan estetik,” pungkas Faris. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS