Sukses

Fintech Lending Potensi Dorong Pertumbuhan Ekonomi Inklusif

Platform peer-to-peer (P2P) lending penyedia jasa keuangan 360Kredi melanjutkan kerjasama dengan PT Bank J Trust Indonesia Tbk dalam rangka penyaluran pembiayaan digital.

Liputan6.com, Jakarta Platform peer-to-peer (P2P) lending penyedia jasa keuangan 360Kredi melanjutkan kerjasama dengan PT Bank J Trust Indonesia Tbk dalam rangka penyaluran pembiayaan digital.

Direktur Utama 360Kredi Suhartono mengatakan, platform online seperti peer to peer lending akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif. Juga, pemerataan ekonomi dan membuka peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pertumbuhan fintech lending yang pesat seiring dengan meningkatnya penggunaan internet di masyarakat adalah sebuah peluang yang dapat dioptimalkan melalui sinergi dan kolaborasi yang saling menguntungkan dibanding memposisikan fintech sebagai kompetitor," ujarnya, Kamis (14/7/2022).

Direktur Bisnis 360Kredi Purnama Sutedi mengungkap, kerjasama strategis dengan Bank J Trust Indonesia merupakan kelanjutan dari kerja sama channeling financing yang telah terjalin sejak 2021.

Kerjasama ini lebih dari sekedar bentuk kerjasama dalam upaya perluasan pangsa pasar nasabah pembiayaan. Namun juga menunjukkan adanya peningkatan kepercayaan dari mitra-mitra strategis industri perbankan kepada perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Pendanaan

360Kredi akan menggunakan fasilitas pendanaan untuk mendukung langkah perusahaan dalam meningkatkan ekspansi produk pembiayaan digital kepada masyarakat.

"Kolaborasi pemberian fasilitas loan channeling ini merupakan langkah konkrit untuk mengkombinasikan kekuatan perbankan dan platform fintech lending dalam memberikan nilai transformasi terhadap perkembangan ekonomi digital di Indonesia," bebernya.

"Kepercayaan dari perbankan ini akan terus kami jaga dengan meningkatkan kualitas penyaluran pembiayaan melalui penerapan mitigasi dan pengelolaan risiko yang baik," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.