Sukses

Yuk Kenalan dengan Deretan Komedian Terkaya Dunia di 2022, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Berkat membintangi bahkan hingga menguasai box office, beberapa komedian ini akhirnya mampu meraup kekayaan yang melimpah hingga masuk dalam deretan komedian terkaya di dunia tahun 2022.

Lantas, siapa saja mereka?

Untuk mengetahuinya, berikut ini daftar komedian paling menguntungkan berdasarkan kekayaan bersih pada tahun 2022 seperti dilansir dari South China Morning Post, Jumat (15/7/2022).

10. Rowan Atkinson – USD 150 juta

Aktor Inggris yang lucu ini mungkin saja sudah dikenal berkat karya legendarisnya dalam film Mr Bean (1990) dan Johnny English.

Namun yang paling tidak disadari, Atkinson juga seorang kolektor mobil. Dia memiliki lusinan mobil sport, mulai dari McLarens dan BMW hingga Rolls-Royce, Jaguar, Aston Martins dan Ford Falcon vintage.

Acara Netflix terbarunya Man vs Bee telah ditonton sebanyak 25,4 juta kali pada bulan Juli. Bahkan miniseri tersebut saat ini menduduki peringkat tinggi dalam daftar 10 teratas Netflix secara global.

Hingga saat ini Atkinson diperkirakan memiliki kekayaan hingga USD 150 juta.

9. Will Ferrell – USD 160 juta

Ferrell memperoleh kekayaan bersih senilai USD 160 juta dari akting, menulis, dan memproduksi pertunjukan selama hampir tiga dekade kariernya. Dia juga menjadi salah satu alumni Saturday Night Live dan dapat memesan USD 20 juta untuk sebuah film, menurut Celebrity Net Worth.

Di samping itu, dia juga ikut memproduksi Succession (2018) yang diakui secara kritis di HBO dan akan muncul dalam film Barbie mendatang yang berlawanan dengan Margot Robbie dan Ryan Gosling.

8. Sacha Baron Cohen – USD 160 juta

Cohen membuat nama untuk dirinya sendiri di Inggris sebagai Ali G yang kontroversial, tetapi mendapat pengakuan dunia berkat ciptaan Kazakh-nya, Borat.

Menurut Parade, bintang nominasi Emmy dan Oscar sekaligus pemenang Golden Globe itu dilaporkan memperoleh total USD 53 juta untuk The Dictator (2012) dan dibayar hingga USD 80 juta untuk Borat Subsequent Moviefilm (2020).

Bintang Inggris ini juga memiliki hampir 20 kredit produser atas namanya serta beberapa properti. Dia dan istrinya, Isla Fisher, sekarang tinggal di Australia.

7. Mike Myers – USD 200 juta

Komedian ikonik lainnya dari tahun 90-an ialah Myers. Dia mulai melakukan sandiwara di Saturday Night Live sebelum menjadi besar dengan Wayne's World, Austin Powers dan menyuarakan Shrek di film Shrek.

Waralaba komedi yang sukses telah melayani aktor dengan baik, paling tidak karena di beberapa di antaranya ia adalah aktor dan produser. Film Austin Powers pertama menghasilkan USD 3,5 juta, menurut Variety. Akan tetapi, pada film ketiga ia membawa pulang hingga USD 25 juta.

Sementara serial Netflix baru-baru ini, The Pentaverate, dibom dengan kritik dan penonton, aktor kelahiran Kanada ini masih mengumpulkan kekayaan bersih USD 200 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

6. Eddie Murphy – USD 200 juta

Dikenal jadi komedian tahun 80 dan 90-an (Coming to America, Beverly Hills Cop, The Nutty Professor ), Murphy diyakini memiliki USD 200 juta pada tahun 2022. Film-filmnya telah meraup lebih dari USD 7 miliar di seluruh dunia. Bahkan dia menjadi aktor dengan bayaran tertinggi di dunia, mengumpulkan USD 20 juta per gaji film di masa jayanya.

Pada tahun 2019, ia bergabung dalam daftar komedian dengan kesepakatan USD 70 juta dengan jaringan streaming Netflix.

Secara pribadi, dia punya mansion Beverly Hills yang diperkirakan bernilai lebih dari USD 40 juta, menurut Celebrity Net Worth. Dia menjadi ayah dari 10 anak (termasuk satu dengan mantan Spice Girl Mel B ).

Selain itu, dia juga memiliki pulau pribadi di Bahama yang dia bayar USD 15 juta pada tahun 2007.

5. David Letterman – USD 400 juta

Letterman menikmati 22 tahun kesuksesan di Late Show with David Letterman, yang menjadikannya salah satu pembawa acara larut malam AS paling sukses sepanjang masa. Dia kembali menjadi sorotan karena serial Netflix spesial My Next Guest pada tahun 2018. Walhasil, dia dilaporkan menghasilkan USD 2 juta per episode dengan empat musim yang sedang berlangsung.

Letterman juga dilaporkan menghasilkan hingga USD 50 juta per tahun dari biaya lisensi dan sindikasi. Dalam hal investasi, dia ini memiliki beberapa properti dan ikut memiliki tim balap mobil bernama Rahal Letterman Racing.

4. Kevin Hart – USD 450 juta

Bintang Jumanji ini dianggap sebagai salah satu entertainer dengan bayaran tertinggi di dunia dan dilaporkan berpenghasilan antara USD 40 juta hingga USD 60 juta per tahun.

Selain film dan stand-up spesialnya, Hart baru-baru ini mengumpulkan USD 100 juta setelah dia menggabungkan dua perusahaan produksi yang ada untuk membuat usaha media HartBeat. Di perusahaan itu, dia memiliki 85 persen saham.

 

 

3 dari 3 halaman

3. Adam Sandler – USD 480 juta

Sementara komedinya bisa jadi hit-or-miss, Sandler masih menjadi salah satu aktor-komedian Hollywood yang paling sukses. Dia pertama kali diperhatikan setelah bergabung dengan pemeran Saturday Night Live sebelum melompat ke Hollywood. Sampai saat ini ia memiliki 82 kredit akting yang luar biasa atas namanya di IMDB.

Sandler dengan mudah menghasilkan USD 20 juta per film dan menghasilkan antara USD 50 hingga USD 60 juta per tahun secara total dari usaha lain, menurut Celebrity Net Worth.

Tidak cukup itu saja, dia juga menandatangani kontrak empat film senilai USD 250 juta dengan Netflix pada tahun 2016 dan memperbarui kontraknya pada tahun 2017, menurut Men's Health. Secara total, film-filmnya dilaporkan telah meraup lebih dari USD 4 miliar di seluruh dunia.

2. Ellen DeGeneres – USD 500 juta

Satu-satunya komedian wanita dalam daftar, yaitu DeGeneres sudah tidak diragukan lagi. Dia menjadi salah satu pembawa acara obrolan paling sukses di dunia juga.

Parade dan Celebrity Net Worth memperkirakan pendapatan tahunannya untuk The Ellen DeGeneres Show sekitar USD 60 juta, tetapi ini tidak termasuk usahanya yang lain.

Selain jadi pembawa acara, DeGeneres juga terjun ke dunia akting suara untuk Disney (bermain Dory di Finding Nemo dan Finding Dory) yang kemudian memiliki perusahaan hasil produksinya sendiri dan juga secara teratur melakukan dukungan merek untuk perusahaan termasuk VitaminWater, Olay dan American Express, menurut Parade.

Dia dan istrinya Portia de Rossi terlibat dalam serial house sirip dan telah menjual lebih dari 20 properti sejak tahun 2003. Dia juga dilaporkan mengantongi USD 20 juta untuk Netflix spesial Relatable dan memiliki lini produk gaya hidup sendiri ED oleh Ellen DeGeneres yang mencakup segala sesuatu dari hewan peliharaan produk hingga pakaian.

1. Jerry Seinfeld – USD 950 juta

Mengingat bahwa Seinfeld diakuisisi oleh Netflix seharga USD 500 juta, mungkin tidak mengherankan jika pria yang dinamai menurut namanya menempati urutan pertama dalam daftar.

Dijuluki "salah satu acara paling menguntungkan dalam sejarah televisi", Seinfeld memperoleh jutaan dolar tidak hanya dari gajinya dari akting di acara itu, tetapi dari pendapatan sindikasi, yang juga didapatnya 15 persen. Menurut Celebrity Net Worth, komedian itu bisa menghasilkan hingga USD 50 juta pada tahun tertentu, terutama jika dia melakukan tur stand-up.

Pria yang berhasil menduduki peringkat komedian paling kaya di dunia itu dilaporkan telah menghabiskan USD 50 juta untuk koleksi mobilnya dan sebuah rumah di Hamptons yang diperkirakan bernilai USD 70 juta hingga USD 100 juta.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS