Sukses

Bisa Jadi Menu Buka Puasa, Intip Promo Pizza Hut Bulan April 2022

Pizza Hut menawarkan berbagai menu dengan harga promo di bulan April 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan Ramadhan, masyarakat Muslim yang menjalani ibadah puasa mempunyai beragam pilihan unik untuk menu berbuka puasa, salah satunya Pizza.

Pizza bisa menjadi salah satu menu makanan berbuka puasa di bulan Ramadhan ini, dengan paduan roti, daging, dan keju yang cocok mengenyangkan perut. 

Pizza Hut, menjadi salah satu franchise pizza yang menyediakan promo harga menarik untuk menunya di bulan Aprril ini, yang juga merupakan bulan Ramadhan.

Pizza Hut pun dikenal dengan penawaran menunya yang beragam dengan berbagai topping.

Dilansir dari laman pizzahut.co.id, Selasa (12/4/2022) salah satu promo Pizza Hut terbaru pada April 2022 adalah menu triple box Ramadhan seharga Rp 270.000.

Paket promo triple box ini pun bisa dinikmati oleh 6-8 orang.

Dalam menu promo ini terdapat menu pizza nusantara yang baru, dilengkapi dengan saus maranggi, potongan daging ayam dan kentang.

Adapun 1 regular pizza dan pilihan pasta, nasi, snack, serta choco brownies dan sweet dessert yang bisa menjadi takjil saat berbuka puasa.

Menu ini juga menyediakan 4 minuman lemon gratis. 

Namun perlu diketahui, menu triple box ini hanya tersedia untuk pemesanan sebelum jam 4 sore dan tidak berlaku untuk advance order.

Menu promo lainnya adalah paket double box seharga Rp 145.000.

Pizza varian baru yaitu Dimsum Pizza, menjadi salah satu menu dalam paket promo ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejarah Singkat Pizza, Kuliner Asal Italia yang Kini Dikenal di Seluruh Dunia

Pizza merupakan salah satu sajian makanan yang cukup dikenal di seluruh dunia.

Namun tahukah kamu? Santapan roti pipih yang diberi topping ini ternyata memiliki sejarah panjang yang dahulu dikonsumsi oleh orang Mesir kuno, Romawi, dan Yunani.

Dikutip dari History, Selasa (12/4/2022), tempat kelahiran modern pizza adalah wilayah Campania Italia barat daya, rumah bagi kota Napoli.

Didirikan sekitar 600 SM sebagai pemukiman Yunani, Napoli pada 1700-an dan awal 1800-an adalah kota tepi laut yang berkembang pesat.

Secara teknis kerajaan independen, wilayah tersebut terkenal karena kerumunan pekerja miskin atau lazzaroni.

"Semakin dekat Anda ke teluk, semakin padat populasi mereka, dan sebagian besar kehidupan mereka dilakukan di luar ruangan, terkadang di rumah yang tidak lebih dari sebuah ruangan," ujar penulis Pizza: A Global History dan profesor asosiasi sejarah di University of Denver, Carol Helstosky.

Kala itu, orang Napoli membutuhkan makanan murah yang dapat dikonsumsi dengan cepat. Pizza yang merupakan roti pipih dengan berbagai topping, dimakan untuk makanan apa saja dan dijual oleh pedagang kaki lima atau restoran informal, memenuhi kebutuhan warga.

Pizza awalnya dikonsumsi oleh orang miskin Napoli menampilkan hiasan lezat yang disukai hingga saat ini, seperti tomat, keju, minyak, ikan teri, dan bawang putih.

3 dari 4 halaman

Lahir di Italia

Pizza tak terlepas dari sejarahnya panjang yang dahulu dikonsumsi oleh orang Mesir kuno, Romawi dan Yunani.

Menurut laman History, empat kelahiran modern pizza adalah wilayah Campania Italia barat daya, rumah bagi kota Napoli.

Didirikan sekitar 600 SM sebagai pemukiman Yunani, Napoli pada 1700-an dan awal 1800-an adalah kota tepi laut yang berkembang pesat.

Secara teknis kerajaan independen, wilayah ini terkenal karena kerumunan pekerja miskin, atau lazzaroni.

"Semakin dekat Anda ke teluk, semakin padat populasi mereka, dan sebagian besar kehidupan mereka dilakukan di luar ruangan, terkadang di rumah yang tidak lebih dari sebuah ruangan," penulis Pizza: A Global History dan profesor asosiasi sejarah di University of Denver, Carol Helstosky.

Orang Napoli membutuhkan makanan murah yang dapat dikonsumsi dengan cepat. Pizza yang merupakan roti pipih dengan berbagai topping, dimakan untuk makanan apa saja dan dijual oleh pedagang kaki lima atau restoran informal, memenuhi kebutuhan warga.

"Penulis Italia yang menghakimi sering menyebut kebiasaan makan mereka 'menjijikkan'," ucap Helstosky.

Pizza awalnya dikonsumsi oleh orang miskin Napoli menampilkan hiasan lezat yang disukai saat ini, seperti tomat, keju, minyak, ikan teri, dan bawang putih.

4 dari 4 halaman

Pizza di Amerika

Salah satu pizzeria Amerika Serikat pertama yang didokumentasikan adalah G. (untuk Gennaro) Lombardi's di Spring Street di Manhattan, berlisensi untuk menjual pizza pada 1905.

Sebelum itu, hidangan itu buatan sendiri atau disediakan oleh vendor tidak berlisensi.

"Lombardi's, masih beroperasi hari ini meskipun tidak lagi berada di lokasi 1905, memiliki oven yang sama seperti aslinya," ujar kritikus makanan John Mariani, penulis How Italian Food Conquered the World.

Perdebatan tentang potongan terbaik di kota dapat memanas, seperti yang diketahui oleh setiap penggemar pizza.

Namun Mariani memuji tiga restoran pizza Pantai Timur dengan terus membuat pai dalam tradisi berusia seabad: Totonno (Coney Island, Brooklyn, dibuka pada 1924); Mario's (Arthur Avenue, Bronx, dibuka pada 1919); dan Pepe's (New Haven, dibuka 1925).

Ketika orang Italia-Amerika, dan makanan mereka, bermigrasi dari kota ke pinggiran kota terutama setelah Perang Dunia II, popularitas pizza di Amerika Serikat meningkat pesat.

Tidak lagi dilihat sebagai suguhan "etnis", sajian ini kian diidentifikasi sebagai makanan cepat saji yang menyenangkan.

Variasi regional, jelas non-Napoli muncul, akhirnya termasuk pizza gourmet California dengan bahan apa saja mulai dari ayam panggang hingga salmon asap.

Pizza pascaperang akhirnya mencapai Italia dan sekitarnya.

"Seperti jeans biru dan rock and roll, seluruh dunia, termasuk orang Italia, menyukai pizza hanya karena itu orang Amerika," jelas Mariani.

Saat ini restoran pizza Amerika seperti Domino's dan Pizza Hut berkembang pesat di sekitar 60 negara yang berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.