Sukses

Erick Thohir: KTT ASEAN 2023 Bawa Dampak Positif untuk Ekonomi

KTT ASEAN 2023 jadi serangkaian agenda internasional pasca gelaran MotoGP Mandalika lalu dan KTT G20.

Liputan6.com, Jakarta
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memandang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN 2023 akan membawa dampak positif bagi Indonesia. Dampak ini termasuk pada sektor ekonomi nasional di berbagai sektor.
 
Pembahasan pelaksanaan KTT ASEAN 2023 ini dibahasnya bersama perwakilan Kementerian PUPR dan Kementerian Luar Negeri di kantornya. 
 
"Pagi ini (28/3/2022), sudah kembali di @kementerianbumn. Berdiskusi bersama @kemenpupr dan @kemlu_ri, membahas persiapan KTT Asean 2023," katanya mengutip Instagram @erickthohir, Selasa (29/3/2022). 
 
Ini jadi serangkaian agenda internasional pasca gelaran MotoGP Mandalika lalu dan KTT G20 yang akan digelar akhir tahun ini. 
 
"Setelah penyelenggaraan MotoGP Mandalika dan saat proses penyiapan penyelenggaraan KTT G20 tahun ini, kita terus membangun nama besar Indonesia di mata dunia," tuturnya. 
 
Melalui KTT Asean 2023 ini, sektor usaha mikro kecil dan menengah akan mendapatkan manfaatnya. Bahkan akan membuka peluang bagi lapangan kerja baru. 
 
"KTT ASEAN 2023 merupakan acara internasional yang akan membawa efek domino bagi perekonomian Indonesia, khususnya bagi para UMKM dan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia," katanya. 
 
"Bismillah, good things ahead for Indonesia!," tutup Erick. 
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbenah Jelang KTT G20

 
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan penataan kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali.
 
Kawasan itu jadi salah satu tempat yang akan digunakan untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022 mendatang. 
 
Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti mengungkapkan, Kementerian PUPR ditugaskan untuk menyiapkan jalan untuk jalur masuk dan entrance gate. 
 
"Kami akan melakukan perkuatan dan pengaspalan jalan untuk jalur masuk. Selain itu, lokasi entrance gate akan diperluas dan dipercantik dengan berbagai karya seni," ujar Diana dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/3/2022). 
 
"Jalur ramp Taman Festival akan diperlebar dan dilandaikan agar lebih memudahkan pergerakan para kepala negara," terang Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR.
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.