Sukses

Marc Marquez hingga Maverick Vinales Bakal Bertemu Jokowi Sebelum Balap

Menteri BUMN Erick Thohir, mengatakan pada 16 Maret 2022 Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan 12 pembalap MotoGP, di Jakarta, salah satunya Marc Marquez.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir, mengatakan pada 16 Maret 2022 Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan 12 pembalap MotoGP, di Jakarta. Pertemuan itu dilakukan sebelum ajang MotoGP Mandalika di NTB diselenggarakan, yakni 18-20 Maret 2022.

“Saya menyampaikan Alhamdulillah nanti tanggal 16 Maret bapak Presiden, akan menerima juga rombongan dari para pembalap MotoGP yang berkenan ke Jakarta, yang nama-namanya sangat besar. Cuman saya coba sebutkan yang tentu memang fansnya banyak di Indonesia saja,” kata Erick dalam konferensi pers Update Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022, Minggu (6/3/2022).

Beberapa diantaranya, ada Marc Marquez dari Honda, Maverick Vinales dari tim Aprilia, Joan Mir dari tim Suzuki, Andrea Dovizioso dari Tim Yamaha, dan tentu Francesco Bagnaia dari tim Ducati, dan lainnya.

“Mudah-mudahan ini juga menjadi hal yang bagus dalam membangun persepsi Indonesia kepada dunia, bahwa kita tentu terus menggalakkan event-event dunia yang ada di Indonesia,” ucapnya.

Disamping itu, Erick melihat animo masyarakat semakin besar. Hal itu dibuktikan dengan penjualan tiket utama untuk hari H tanggal 20 Maret terjual habis.

“Mengucapkan apresiasi yang luar biasa atas masyarakat, di mana tiket daripada MotoGP untuk yang utama bisa terjual habis. Tentu, animo ini karena tentu ada yang individu ada yang komunitas dan tentu ada yang korporasi,” ungkap Erick Thohir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiket MotoGP

Kendati begitu, bagi masyarakat yang kehabisan tiket MotoGP untuk tanggal 20 Maret 2022. Tim panitia MotoGP Mandalika telah berhasil berkoordinasi dengan Bos Dorna Sport, dan akan menyiapkan stand tambahan khusus fans Marc Marquez dan juga Maverick Vinales sebanyak 500 tiket.

“Dorna sangat mengapresiasi, sehingga Dorna juga membuka stand tambahan itu keren untuk fansnya Marc Marquez dan juga Maverick Vinales sejumlah 500 tiket lagi dan saya yakin sold out juga,” ujarnya.

Sementara, untuk tiket hari pertama dan kedua yakni 18-19 Maret 2022 masih terus didorong penjualannya. Oleh karena itu, dirinya bersama para panitia seperti Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terus memastikan ajang internasional ini bisa berjalan dengan baik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.