Sukses

Gaji dan Harta Cristiano Ronaldo yang Dikabarkan Ingin Hengkang dari MU

Cristiano Ronaldo tengah menghebohkan warganet karena dikabarkan berniat hengkang dari Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sepakbola dunia ini tengah menjadi sorotan. Nama Cristiano Ronaldo kembali menjadi sorotan publik setelah dikabarkan berniat hengkang dari klub ternama Inggris, Manchester United (MU).

Dilansir dari The Mirror, Senin (21/2/2022) Ronaldo diketahui kerap kesulitan meraih trofi jika bertahan di Manchester United atau MU.

Klub Red Devils tersebut kabarnya tidak akan menghalangi jika Cristiano Ronaldo ingin keluar dari Old Trafford di akhir musim. Padahal, pemain kelahiran Portugal itu mengantongi gaji yang tidak sedikit selama di MU.

MU membayar Ronaldo sebesar 480.000 pound sterling atau Rp 9,3 miliar per minggu yang menjadikannya pesepak bola dengan bayaran tertinggi di Liga Premier.

Kontrak itu bahkan termasuk tambahan 8 juta pound sterling. Dikutip dari laman Forbes, Ronaldo tercatat memiliki kekayaan bersih USD 120 juta atau setara Rp 1,7 triliun.

Ia pernah memasuki daftar Atlet dengan Bayaran Tertinggi 2021 dan 30 Under 30 2015 versi Forbes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengintip Nilai Pasar Ronaldo

Menurut laman transfermarkt, Ronaldo kini memiliki nilai pasar sebesar 35 juta euro atau setara Rp 569,9 miliar.

Laporan The Sun menyebutkan bahwa masa depan Ronaldo yang belum diketahui jelas di MU membuat klub ternama Prancis, Paris Saint-Germain tertarik pada pemain yang telah mencetak ratusan gol tersebut.

Tak hanya PSG, Bayern Munich dan AS Roma juga dikabarkan tertarik untuk merekrut Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.