Sukses

Menteri Teten Kaget Lihat Kualitas Produk Brightspot: Saya Hampir Tak Percaya Itu Buatan Lokal

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi produk UMKM yang ditampilkan di Brightspot Market (BrightspotMRKT) 2022. Apresiasi itu diberikan karena kualitasnya yang setara dengan produk impor. Brightspot Convergence diselenggarakan di Mall Senayan Park (Spark).

“Melihat produk-produk yang diitampilkan di Brightspot saya hampir tidak percaya itu buatan lokal, buatan UMKM. Produknya berkualitas, inovatif dan diminati market dalam dan luar negeri,” kata Menteri Teten dalam keterangannya, Sabtu (29/1/2022).

Produk yang ditampilkan mencakup makanan, fashion, aparel, kosmetik, parfum, dan lain-lain. Menteri Teten juga optimistis produk-produk dan brand lokal bisa bersaing di pasar dunia.

“Yang perlu disiapkan adalah bagaimana mendukung ekosistem bisnisnya supaya mereka bisa terus meningkatkan kapasitas usaha, mengembangkan inovasi produknya dan menjangkau pasar yang lebih luas,” katanya.

Brightspot Market (BrightspotMRKT) 2022 digelar selama lima hari, pada 26-30 Januari 2022 di Senayan Park, Jakarta. Meski tidak bisa hadir ke lokasi, konsumen tetap bisa berbelanja secara online melalui aplikasi dan situs Brightspot.

Hal ini menjadi wujud kemajuan industri kreatif Indonesia. Dengan melalui online pasar menjadi semakin luas tanpa batas bahkan bisa dari seluruh dunia.

Ajang Brightspot Market (BrightspotMRKT) 2022 merupakan acara tahunan yang selama ini dikenal selalu menjadi panggung bagi para pengusaha lokal khususnya UMKM memperkenalkan produknya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Sejak 2009

Brightspot dirintis sejak 2009 dan mengusung brand lokal Indonesia yang dianggap selalu punya potensi untuk dikembangkan.

Mengusung tema Convergence, gelaran ini diramaikan oleh sekitar 90-an vendor dari berbagai bidang usaha juga creators yang menyajikan konsel nyata dari metaverse pelaku dan penikmat industri kreatif Indonesia.

Para peserta telah melalui proses ketat dalam kurasi brand, sehingga wajar jika banyak kepercayaan terhadap Brightspot karena juga telah melahirkan banyak brand lokal.