Sukses

Profil Gita Amperiawan, Jenderal TNI Kini Jadi Direktur Utama PTDI

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir secara resmi mengangkat Gita Amperiawan jadi Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia. Ia jadi sosok yang cukup akrab dengan kedirgantaraan.

Sebelum diangkat, Gita merupakan Direktur Direktur Niaga, Teknologi & Pengembangan PTDI. Dia juga merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Udara dengan pangkat Marsekal Muda (Marsda).

Pria yang telah lama di PTDI ini punya kisah yang erat dengan kedirgantaraan dan dunia pertahanan. Ia sempat memangku jabatan sebagai Kepala Subdirektorat Teknologi Pertahanan Kementerian Pertahanan.

Sebelumnya, ia juga sempat menjabat sebagai Komandan Unit Pemeliharaan Angkatan Udara Indonesia.

Di sisi pendidikannya, Gita Amperiawan mencatatkan namanya di dalam daftar lulusan di universitas ternama di Indonesia. Ia menamatkan gelar sarjananya di Institut Teknologi Bandung.

Setelah itu, ia pun menyelesaikan studi untuk peroleh gelar doktor atau Philosophy Doctor di Cranfield University, Inggris.

Tak banyak catatan mengenai mengenai, pendidikan dan kehidupan dari Gita Amperiawan. Namun, perusahaan menaruh kepercayaan pucuk pimpinan diemban Gita. Diketahui, PT Dirgantara Indonesia kini berada di bawah Holding BUMN Pertahanan atau Defend ID dengan induk PT Len Industri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Angkat Gita Jadi Dirut

Menteri BUMN Erick Thohir resmi menunjuk Gita Amperiawan menjadi Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia. Sebelumnya, Direktur Utama diduduki oleh Elfien Goentoro. 

Keputusan itu diteken melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-34/MBU/01/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Dirgantara Indonesia. 

"Telah diberhentikan dengan hormat Elfien Goentoro sebagai Direktur Utama PTDI dan menunjuk Gita Amperiawan sebagai Direktur Utama PTDI dari yang semula menjabat sebagai Direktur Niaga, Teknologi & Pengembangan PTDI," tulis surat itu, mengutip unggahan Instagram @officialptdi, Jumat (28/1/2022). 

Melalui akun itu pula, PTDI mengapresiasi Elfien Goentoro untuk dedikasinya selama menjadi Dirut. 

"Perusahaan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Elfien Goentoro atas pengabdian, dedikasi, serta kontribusinya kepada PTDI selama menjabat sebagai Direktur Utama pada periode tahun 2017 s/d 2022," tulis keterangan itu. 

"Selamat atas dilantiknya Bapak Gita Amperiawan sebagai Direktur Utama, semoga dapat membantu mendorong peningkatan kinerja dan prestasi PTDI menuju Perusahaan Industri Pertahanan yang mandiri, kuat dan semakin maju," imbuhnya.