Sukses

Intip Harga Pasar Julian Alvarez yang Baru Dikontrak Manchester City

Liputan6.com, Jakarta - Muncul kabar yang mengatakan bahwa Manchester City telah merekrut Julian Alvarez dari klub asal Argentina, River Plate. Alvarez disebut akan dikontrak Manchester City selama lima tahun.

Kabar itu disampaikan oleh jurnalis sekaligus Youtuber sepak bola asal Italia, yakni Fabrizio Romano, di laman Twitter-nya.

Namun, Alvarez masih dipinjamkan di River Plate hingga musim panas ini, sebelum resmi bergabung dengan klub asal Inggris tersebut.

"Julian Alvarez ke Manchester City dari River Plate, telah rampung dan ini dia! kesepakatan telah dikonfirmasi seperti yang diperkirakan pekan lalu," tulis akun @FabrizioRomano Selasa (25/1/2022).

Dilansir dari laman transfermarkt.com, Rabu (26/1/2022) pemain berusia 21 tahun itu memiliki nilai pasar sebesar 20 juta euro atau Rp 324 miliar.

Alvarez mengawali karirnya di River Plate pada tahun 2016. Klub yang kini dilatih Marcelo Gallardo itu tercatat memiliki nilai pasar sebesar 129 juta euro atau setara Rp 2 triliun.

Manchester City menawarkan Alvarez biaya transfer sebesar 18,5 juta euro atau Rp 299,8 miliar untuk mendatangkannya.

2 dari 2 halaman

Wolves Sebelumnya Tunjukkan Minat Pada Alvarez

Dikutip dari Mirror, pesaing Manchester City di Liga Premier, yaitu Wolverhampton Wanderers atau Wolves, sebelumnya telah menawarkan untuk mengontrak Julian Alvarez dengan kesepakatan pinjaman satu setengah tahun.

Tetapi Wolves tampaknya ingin pemain Argentina itu menandatangani kontrak dengan mereka setelah kepindahannya, menurut surat kabar Argentina, Olé - meskipun langkah itu tidak benar-benar cocok dengan strategi bisnis mereka.

Manchester City dikabarkan telah menolak tawaran dari Wolves agar sang pemain bisa tinggal sedikit lebih lama di negara asalnya.