Sukses

Inilah Destinasi Kota Termahal buat Perayaan New Year's Eve

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa jam, malam Tahun Baru 2022 ( New Year's Eve) akan tiba. Sebagian keluarga mungkin sudah melakukan perjalanan ke destinasi-destinasi perayaan Tahun Baru yang mereka inginkan. 

Jika Anda ingin merayakan Malam Tahun Baru di kota besar di dunia, mungkin Anda perlu menyiapkan banyak biaya. 

Dikutip dari laman Fox Business, Jumat (31/12/2021) CheapHotels.org melakukan studi skala kecil yang menganalisis dan membandingkan tarif hotel di seluruh dunia.

Situs web perencanaan perjalanan tersebut mengamati tarif menginap di hotel untuk berlibur, dan melihat adanya destinasi Malam Tahun Baru "paling mahal".

"Survei oleh CheapHotels.org membandingkan harga hotel di 50 kota besar di seluruh dunia," tulis situs CheapHotels.org tentang temuannya.

Berikut adalah sederet destinasi perayaan Malam Tahun Baru termahal di dunia, menurut CheapHotels.org :

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Miami Beach Jadi Destinasi Malam Tahun Baru Termahal

Menurut survei CheapHotels.org, kota yang paling mahal untuk wisata Tahun Baru adalah Miami Beach.

Wilayah yang berada di Negara Bagian Florida, Amerika Serikat itu dilaporkan memiliki tarif hotel mulai USD 365 per malam untuk masa inap yang dipesan sekitar Malam Tahun Baru, dan itu pun untuk kamar termurah, menurut survei CheapHotels.org.

Jika tarif ini benar, menginap di Miami Beach selama tiga malam di antara Malam Tahun Baru berpotensi dikenakan biaya USD 1.095 – tidak termasuk biaya tambahan untuk pajak dan biaya.

Enam kota AS lainnya yang masuk ke dalam 10 besar destinasi Malam Tahun Baru "paling mahal" adalah New Orleans, dengan biaya hotel USD 304 per malam, Nashville dengan biaya hotel sebesar USD 284 per malam, New York City dengan biaya menginap mulai USD 275 per malam.

Diikuti oleh Honolulu dengan harga inap mulai USD 264 per malam,  Las Vegas dengan biaya USD 225 per malam, dan Los Angeles dengan biaya hotel USD 205 per malam.

Adapun tiga kota di luar AS Yang disebut cukup mahal untuk masuk dalam daftar 10 besar CheapHotels.org, di antaranya adalah Kota Cancun di Meksiko, dengan biaya hotel mulai USD 228 per malam, Edinburgh ditawarkan dengan hotel mulai USD 221 per malam, dan Rio de Janeiro dengan harga hotel mulai USD 206 per malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.