Sukses

Barcelona Rekrut Ferran Torres, Nilai Transfernya Rp 885,8 miliar

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona menambahkan pemain di bursa transfer. Langkah tersebut dilakukan, meski klub sepak bola tersebut tengah menghadapi krisis finasial.

Mereka resmi mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City, Selasa (28/12).

Sebuah sumber menyebutkan, Barcelona menyetor 55 juta euro atau sekitar Rp 885,8 miliar demi merekrut pesepak bola berusia 21 tahun tersebut.

"Ferran bisa bangga dengan capaiannya di sini. Musim lalu dia tiba dan beradaptasi dengan baik. Ferran selalu berusaha 100 persen, bekerja keras bagi tim, dan mencetak gol yang membantu kami menjadi juara," kata Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain dikutip dari laman ESPN, Rabu (29/12/2021).

"Musim lalu adalah ketika dia pertama kalinya di negara baru, tetapi dia beradaptasi dengan baik. Dia selalu memberikan 100 persen, bekerja keras untuk tim dan mencetak gol yang membantu kami memenangkan trofi," ungkapnya.

"Sayangnya partisipasinya musim ini terganggu karena cedera. Kami senang bekerja sama dengannya. Manchester City mendoakannya yang terbaik di Barcelona dan sisa kariernya," lanjut Begiristain.

Torres menandatangani kontrak hingga 2027 dengan klausul transfer 1 miliar euro.

Dia berpotensi melakukan debut pada laga Copa del Rey melawan Linares Deportivo pada 5 Januari 2022 mendatang.

2 dari 2 halaman

Masalah Keuangan Sebabkan Barcelona Tak Bisa Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Diketahui bahwa masalah finansial Barcelona sudah jadi rahasia umum.

Masalah tersebut membuat Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak Lionel Messi dan Antoine Griezmann musim panas lalu.

Namun, klub tersebut dilaporkan tidak punya masalah untuk mendaftarkan Torres. Mereka memiliki ruang untuk bergerak setelah melepas Antoine Griezmann plus pensiunnya Sergio Aguero.

Torres menjadi rekrutan kedua Barcelona di bawah komando Xavi Hernandez setelah Dani Alves.

Keduanya diharapkan bisa memperbaiki kinerja tim.