Sukses

Soal Pekerja di Pabrik Kacang Dua Kelinci yang Terbakar, Ini Kata Kemnaker

Kebakaran hebat melanda pabrik kacang PT Dua Kelinci yang berada di Jalan Raya Pati-Kudus, Kecamatan Margorejo, Pati, siang ini Selasa (23/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran hebat melanda pabrik kacang PT Dua Kelinci yang berada di Jalan Raya Pati-Kudus, Kecamatan Margorejo, Pati, siang ini Selasa (23/11/2021).

Diduga api berasal dari poisisi atas oven pengering kacang, namun penyebab pasti pabrik Dua Kelinci terbakar belum diketahui. Akibatnya ruang kantor ludes dilalap api, selain juga sebagian ruang produksi kacang. 

Menanggapi musibah kebakaran ini, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan belum mendapat laporan resmi dari pihak perusahaan terkait kebakaran tersebut. 

"Belum ada (laporan)," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan (Binwasnaker) dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kemnaker Haiyani Rumondang kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Haiyani pun menyatakan pihaknya masih mencari informasi lebih lanjut terkait kebakaran ini, termasuk terkait keselamatan para pekerja di pabrik Dua Kelinci tersebut.

"Kami sedang mencari info lebih lanjut," lanjut dia.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) Adhi S Lukman. Menurut dia, hingga saat ini pihak asosiasi produsen makanan dan minuman tersebut belum mendapatkan laporan soal kebakaran pabrik Dua Kelinci.

"Belum (ada) update," tutur Adhi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran Pabrik Kacang Dua Kelinci, Api Diduga Berasal dari Oven Pengering Kacang

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda pabrik kacang PT Dua Kelinci yang berada di Jalan Raya Pati-Kudus, Kecamatan Margorejo, Pati, siang ini Selasa (23/11/2021). Belum diketahui penyebab kebakaran di area pabrik tersebut. Tampak asap hitam membubung yang diduga berasal dari area pabrik sisi selatan.

"Ya, Mas (kebakaran di pabrik PT Dua Kelinci Pati)," kata Bupati Pati Haryanto, Selasa (23/11/2021).

 Diduga api berasal dari poisisi atas oven pengering kacang, namun penyebabnya apa belum diketahui. Akibatnya ruang kantor ludes dilalap api, selain juga sebagian ruang produksi kacang. 

Sementara itu, kebakaran di lokasi pabrik yang berada di jalur Pantura itu, mengakibatkan lalu lintas di sekitar lokasi tersendat. Sebab, banyak warga yang menonton kejadian tersebut.

"Saya tadi lewat, nggak kelihatan apinya, tapi asapnya gede banget. Ada di sebelah tengah agak ke selatan sana kelihatannya. Sekitar 10 menit yang lalu pas saya lewat, belum seramai ini," kata Edi, salah seorang pengguna jalan yang melintasi lokasi kejadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.