Sukses

Erick Thohir Bakal Buat Hub Kuliner Indonesia di Luar Negeri, Ada Usulan Nama?

Menteri BUMN Erick Thohir bakal membuat hub kuliner Indonesia di luar negeri

Liputan6.com, Jakarta Restoran atau tempat makan saat ini terus berkembang jenisnya. Bahkan, termasuk dengan layanan-layanan khas daerah tertentu. Menteri BUMN Erick Thohir menemukan salah satunya. Restoran khas Italia yang menyediakan layanan beragam di satu tempat di Dubai.

Eataly nama restorannya, yang menyediakan berbagai layanan mulai dari makan, belanja, dan belajar masak untuk menu-menu khas Italia di satu lokasi.

"Bisa makan, belanja, dan bahkan belajar masak dalam satu lokasi. Menarik ya?," katanya.

Hal ini menarik minat Menteri Erick yang mendorongnya ingin membangun restoran serupa dengan kuliner Indonesia.

"Salah satu cita-cita saya ialah membuat hub untuk memperkenalkan kuliner Indonesia di luar negeri seperti yang dilakukan Eataly di Dubai," kata dia dalam akun Instagram @erickthohir, dikutip Jumat (19/11/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Masukan Ide Followers

Nama Eataly dipandang menarik dan tepat untuk menggambarkan makanan dan negara asalnya. Menteri Erick pun turut menyapa followers-nya untuk mencari nama yang tepat untuk restoran serupa khas Indonesia.

"Kira-kira untuk Indonesia nama yang cocok apa ya?," kata dia.

Dalam cuplikan video yang diunggahnya, Menteri Erick terlihat terkesan dengan berbagai produk yang disajikan. Semuanya produk asal Italia.

Hal ini turut menginspirasinya untuk membangun hub yang bisa mengenalkan makanan dan barang khas Indonesia di luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.