Sukses

Top 3: Jokowi Langsung Balapan di Sirkuit Mandalika

Artikel mengenai Presiden Jokowi yang meresmikan dan menjajal langsung Sirkuit Mandalika ini menjadi yang paling banyak di baca.

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina Mandalika International Circuit atau Sirkuit Mandalika akhirnya diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi pada Jumat (12/11/2021).

Tak cuma meresmikan, Presiden Jokowi juga sempat menjajal trek balap yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Adapun sebagai informasi, aspal sirkuit lintasan utama Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki panjang 4,310 kilometer yang memiliki 17 tikungan.

Artikel mengenai Presiden Jokowi yang meresmikan dan menjajal langsung Sirkuit Mandalika ini menjadi yang paling banyak di baca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar artikel di kanal Bisnis Liputan6.com yang paling banyak dibaca, pada Sabtu (13/11/2021):

1. Sirkuit Mandalika Diresmikan Presiden, Jokowi Langsung Balapan

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan sirkuit Mandalika dan menjajal langsung sirkuit tersebut dengan sepeda motor balap pribadinya.

Berdasarkan video yang unggah kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (12/11/2021), Presiden Jokowi terlihat tengah bersiap-siap untuk menaiki motor balapnya yang berwarna hijau dengan nomor RI1.

Menggunakan pakaian balap serba hitam termasuk helm, Jokowi akhirnya menjajal sirkuit kebanggan Indonesia ini. Di sisi lain terlihat Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Presiden Jokowi. Erick mengepakkan bendera bermotif papan catur sebagai tanda balapan dimulai.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 6 Fakta Balapan Superbike di Sirkuit Mandalika, dari Harga Tiket hingga Syarat Nonton

Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika akan jadi tuan rumah gelaran World Superbike Championship 2021 yang siap digelar di pada 19-21 November 2021 mendatang.

Tentunya momentum ini sangat ditunggu-tunggu bagi pecinta ajang balapan motor Superbike. Lantas hal apa saja yang harus kamu ketahui sebelum menonton ajang balap ini, berikut ini sederet fakta-fakta Sirkuit Mandalika Lombok, dirangkum Liputan6.com, Jumat (12/11/2021).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Sukseskan Balapan Superbike di Sirkuit Mandalika, ITDC Rekrut 1.475 Warga Lokal

Guna mendorong perekonomian daerah, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), memberdayakan masyarakat lokal pada event MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) Pirelli Indonesian Round yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, The Mandalika, Lombok, NTB pada 19-21 November mendatang. 

Sebanyak 1.475 orang warga NTB, termasuk warga dari enam desa penyangga The Mandalika (Desa Kuta, Desa Sengkol, Desa Sukadana, Desa Rembitan, Desa Mertak, dan Desa Prabu) telah direkrut untuk terlibat dalam event WSBK.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.