Sukses

OJK, BNI dan Universitas Negeri Medan Gelar Vaksinasi, Target 1.000 Peserta

OJK mengadakan vaksinasi di Medan dengan target seribu peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan masyarakat umum.

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus bersinergi dengan berbagai stakeholder untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional. Salah satu langkah yang dijalankan adalah dengan percepatan vaksinasi.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan, OJK menggandeng banyak pihak menjalankan kegiatan vaksinasi di berbagai daerah. Salah satunya di Medan, Sumatera Utara. Kali ini, OJK bersinergi dengan BNI dan Universitas Negeri Medan menyelenggarakan vaksinasi di Aula H. Anif, Universitas Negeri Medan.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 12 November 2021 dengan target seribu peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan masyarakat umum.

Sampai dengan November 2021, OJK bekerjasama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) dan berbagai pemangku kepentingan di Sumatera Utara telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 83.500 masyarakat.

“OJK akan terus bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan baik dari industri jasa keuangan, pemerintah daerah termasuk perguruan tinggi untuk dapat mempercepat proses vaksinasi agar tercipta kekebalan komunal di masyarakat dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional” kata Wimboh, di Medan, Kamis (11/11/2021). 

OJK bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, IJK serta berbagai pihak menargetkan untuk memberikan vaksinasi sebanyak 10 juta ke berbagai daerah sampai Desember 2021 untuk mendukung upaya pemerintah membentuk kekebalan komunal di masyarakat.

Percepatan vaksinasi, pelonggaran mobilitas masyarakat dan berbagi pemberian stimulus yang telah diberikan oleh pemerintah dan OJK kepada Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) serta masyarakat akan menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Kegiatan

Dalam kunjungan ke Sumatera Utara kali ini, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengadakan pertemuan bersama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk berdiskusi mengenai perkembangan kebijakan OJK dalam mendukung pemulihan ekonomi di daerah khususnya Sumatera Utara.

Selanjutnya, didampingi Walikota Medan Bobby Afif Nasution, Rektor Universitas Negeri Medan Syamsul Gultom serta Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.