Sukses

Investasi Tabungan Emas Pegadaian Bisa Lewat Traveloka, Intip Keuntungannya

Traveloka melalui unit bisnis layanan keuangan meluncurkan produk investasi Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka yang bekerja sama dengan PT Pegadaian.

Liputan6.com, Jakarta - Traveloka melalui unit bisnis layanan keuangan meluncurkan produk investasi Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka yang bekerja sama dengan PT Pegadaian.

Sebagai produk investasi terbarupada kategori produk Traveloka Finansial, kehadiran Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka memperkuat komitmen Traveloka sebagai perusahaan berbasis teknologi untukmenghadirkan solusi lengkap yang end-to-end bagi konsumen dalam satu aplikasi, mulai daripemenuhan aspirasi gaya hidup, hingga kebutuhan finansial.

Melalui Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka, Traveloka dan Pegadaian memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk menabung, membeli, dan menjual emas secaradigital di mana saja dan kapan saja.

Selain memberikan kemudahan, Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka menawarkan nominal transaksi yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 10.000 yang dapat dibayarkan melalui transfer bank, internet banking, ATM, Alfamart,Indomaret, BCA KlikPay, CIMB Clicks, dan UANGKU.

Selain itu, konsumen juga dapat melakukan proses penarikan uang tunai (withdrawal) melalui lebih dari 150 mitra perbankan terpercaya. Bahkan, konsumen Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka juga memiliki pilihanuntuk mencetak emas fisik yang akan ditangani langsung oleh Pegadaian dengan biaya cetakyang menyesuaikan denominasi ukuran emas dan jenis cetakan emas.

Peluncuran produk ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya kesadaran masyarakatuntuk berinvestasi guna mengelola finansial mereka dalam jangka panjang.

“Sebagai lifestylesuperapp Asia Tenggara, kami percaya bahwa pemanfaatan teknologi yang tepat dapatmemperluas akses masyarakat terhadap instrumen investasi, termasuk emas," kata VP MarketingFinancial Services & Transport, Traveloka, Andhini Putri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

"Hal ini lah yangmendasari kami untuk bermitra dengan PT Pegadaian yang merupakan lembaga keuangan terpercaya dan berlisensi untuk melengkapi portofolio produk finansial melalui Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka, yang diharapkan tak hanya memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, namun juga mendorong literasi dan inklusi keuangan yang menjadisalah satu fokus pemerintah," lanjut dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emas Jadi Instrumen Investasi

Emas menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang rendah risiko serta memiliki nilaiaset yang cenderung stabil, sehingga cocok bagi para investor pemula, terutama kalanganusia muda seperti milenial dan Gen Z.

Hal ini terbukti sepanjang tahun 2020, PT Pegadaianmencatat penjualan emas mencapai 6,5 ton, dan sebanyak 4,66 ton (71 persen) berasal daripembelian emas digital atau Tabungan Emas. Dibandingkan tahun 2019, penjualan tabunganemas meningkat sebesar 17 persen.

Tingginya minat masyarakat untuk menabung emas perlu didukung dengan menghadirkan kemudahan akses bagi masyarakat, salah satunya denganmemanfaatkan teknologi yang disediakan oleh platform online yang bermitra resmi denganinstansi keuangan terpercaya.

“Kami melihat tren positif untuk menabung emas secara digital karenakemudahan akses serta keamanan yang diberikan. Hal ini terbukti dari jumlah nasabah aktifTabungan Emas yang tumbuh 36 persen secara year-on-year (yoy) sepanjang tahun 2020," ungkap Senior Vice President Divisi Produk Emas, PT Pegadaian Luh Putu Andarini.

"Sebagai perusahaan jasa keuangan yang memiliki pengalaman panjang dalam memberikan layanan keuangan dan dipercaya sebagai pilihan utama oleh masyarakat untuk menabungatau berinvestasi emas, kemitraan dengan Traveloka membantu kami dalam meningkatkandaya saing melalui transformasi digital. Kolaborasi ini sejalan dengan fokus perusahaan kamiuntuk bisa memperluas akses layanan digital investasi emas yang terpercaya kepadamasyarakat dan khususnya yang menyasar pada milenial," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.