Sukses

Padatnya Agenda Sri Mulyani saat ke Washington, Bertemu Menkeu AS hingga Presiden ADB

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerja Washington DC, Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerja Washington DC, Amerika Serikat (AS). Kunjungan kerja ini untuk menghadiri Pertemuan Tahunan International Monetary Fund (IMF) - World Bank Group (WBG).

Disela-sela pertemuan tahunan IMF - WBG tersebut, Sri Mulyani juga melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa menteri keuangan negara lain dan juga pimpinan lembaga keuangan internasional. 

Ingin tahu seperti apa sibuknya agenda Sri Mulyani dan apa saja yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, berikut lengkapnya seperti dikutip dari instagram Sri Mulyani @smindrawati, Minggu (17/10/2021):

1. Bertemu Menkeu Amerika Serikat Janet Yellen, membahas Pandemic Preparedness dan climate change, serta perubahan situasi ekonomi global.

2. Bertemu Menkeu Argentina Martin Guzman, membahas kondisi ekonomi Argentina yang sangat berat dan pentingnya dukungan IMF dan global untuk mengatasinya.

3. Bertemu Menkeu Saudi Arabia - Mohammed Al Jadan, membahas kenaikan harga minyak dunia, Energy Security dan agenda Climate Change. Juga tukar pengalaman Saudi saat menjadi tuan rumah dan presidensi G20.

4. Bertemu Menkeu Switzerland Ueli Maurer- membahas keinginan untuk berpartisipasi dalam pertemuan G20 di Indonesia.

5. Bertemu Menkeu Italia - Daniele Franco - sebagai Presidensi G20 saat ini - kami membahas Agenda Finance Track G20 yang akan diteruskan oleh Indonesia mencakup Persetujun Perpajakan Global, isue pendanaan climate change dan infrastruktur, dan pendanaan pandemic preparedness.

6. Bertemu Menkeu Perancis Bruno Lemaire - membahas pendanaan climate change, persetujuan Perpjakan global, dan pentingnya dukungan dan bantuan untuk negara-negara miskin menghadapi pandemi dan climate change.

7. Bertemu Menkeu India Nirmala Sitharaman, membaha agenda G20 termasuk Proposal Pandemi Preparedness Fund, beberapa isue perdagangan bilateral Indonesia dan India. Tantangan ekonomi menghadapi kenaikan harga minyak dunia. Menkeu Nirmala juga menyanyikan hadiah buku “Ramayana” yang sangat indah.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Lain

8. Bertemu Menkeu Turkey Lutfi Elvan - membahas kondisi ekonomi Turkey dengan inflasi yang tinggi 15 persen dan upaya mengembalikan stabilitas ekonominya, membahas beban pengungsi di Turkey dan juga membahas mengenai FATF (Financial Action Task Force).

9. Bertemu Senior Minister Singapore Tharman Shanmugaratnam yang merupakan ketua High Level Independen Panel mengenai Pendanaan Pandemic Preparedness. Membahas rekomendasi panel mengenai pembentukan pendanaan untuk menghadapi pandemi di masa depan.

10. Bertemu Pertemuan Presiden Asian Development Bank (ADB) Masatsugu Asakawa membahas dukungan ADB untuk Presidensi G20 oleh Indonesia, Program Energi Transision Mechanism dan persiapan pertemuan climate change di Galsgow, serta program ADB di Indonesia.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.