Sukses

Platform Ini Permudah UMKM Urus Dokumen Ekspor hingga Negosiasi

Platform Importir.org berkomitmen membantu pelaku UKM di Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan Jaloor.

Liputan6.com, Jakarta - Importir.org berkomitmen membantu pelaku UKM di Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan Jaloor. Jaloor merupakan platform untuk membantu para pelaku UKM untuk melakukan kegiatan ekspor.  

Co-Founder Jaloor, Sergio Sebayang mengatakan Jaloor hadir dengan pengalaman melakukan kegiatan ekspor-impor sejak 2015, sehingga sudah merasakan banyak sekali kesalahan dalam kegiatan pengiriman, diantaranya yaitu kurangnya kelengkapan dokumen, barang tertahan di pelabuhan, kesalahan HS Code dan beberapa kesalahan lainnya.

"Dengan pengalaman tersebut maka Jaloor adalah solusi untuk membantu para pelaku UKM yang ingin melakukan proses ekspor agar lebih mudah dan tidak perlu merasa kesulitan," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Sergio menegaskan  bahwa Jaloor akan membantu pelaku UKM sebagai export agency mereka, dengan mempersiapkan materi-materi penjualan dan menghubungi calon pembeli.

"Bahkan kami akan membantu hingga  terjadi proses negosiasi dengan calon pembeli," kata dia.

Hal ini dikarenakan Jaloor akan membantu menyediakan data dari perusahaan-perusahaan di luar negeri yang menggunakan dan memiliki kebutuhan impor dari produk-produk hasil produksi ataupun olahan Indonesia, baik itu hasil alam, maupun produk kerajinan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendampingan

Sergio menambahkan bahwa program pendampingan dari Jaloor akan dilakukan sampai terjadinya komunikasi antara pelaku UKM dengan calon pembeli, dengan harapan rangkaian ekspor yang dilaksanakan bisa menjadi  jauh lebih cepat, sehingga pelaku UKM Indonesia dapat belajar sekaligus praktek dan merasakan bagaimana alur ekspor berjalan dari awal hingga akhir.

"Karena seluruh program yang disediakan oleh JALOOR, diharapkan bisa membantu dan menggapai lebih banyak lagi pelaku UKM untuk menembus pasar internasional sehingga dapat mengembangkan bisnis dan membantu perekonomian mereka," ungkap dia.

Jaloor percaya, bahwa dalam rangka mendongkrak ekspor produk Indonesia, diperlukan serangkaian kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak yang terlibat, agar semakin banyak pihak  yang akan merasakan manfaatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.