Sukses

Sharon Florencia Gantikan Menteri BUMN Erick Thohir Hari Ini, Intip Sederet Agenda Kerjanya

Liputan6.com, Jakarta - Peran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir resmi digantikan oleh Sharon Florencia pada hari ini. Sharon akan mengambil alih beberapa pekerjaan yang biasa dilakukan oleh Erick Thohir.

Wanita 24 tahun asal Bekasi itu akan mulai melakukan berbagai kegiatan hari ini. Dari menyaksikan penandatanganan kerjasama, memimpin rapat pimpinan, hingga kunjungan ke lapangan.

"Kak menteri akan memberikan masukan atas situasi yang diobservasi di lapangan," tulis keterangan seperti dikutip laman instagram @kementerianbumn, Kamis (30/9).

Selain itu, Kak Menteri akan berdiskusi dengan Erick Thohir untuk meningkatkan kepemimpinan setara di lingkungan BUMN.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menetapkan salah satu finalis program #GirlsTakeover untuk menggantikan posisi dirinya sebagai Menteri BUMN. Setelah proses panjang, akhirnya Erick memilih Sharon, seorang pegawai perbankan asal bekasi menjadi orang nomor satu di BUMN.

"Sharon nanti kamu gantiin saya," kata Erick Thohir di Kementerian BUMN, Rabu (29/9. Wanita berusia 24 tahun itu akan mulai bertugas sebagai Menteri BUMN pada Kamis (30/9/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pimpin Rapat

Sharon juga akan diberikan tugas langsung oleh Erick Thohir untuk memimpin rapat pimpinan di Kementerian BUMN."Hari Kamis itu rapat pimpinan.

Jadi kamu pimpin rapat di dua hal. Salah satunya itu untuk memastikan program kementerian BUMN berjalan atau tidak yang kedua bagaimana program program kementerian sekarang akan fokus kepada empat hal," kata Erick Thohir.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com