Sukses

Jadi Menteri BUMN Gantikan Erick Thohir, Sharon Langsung Pimpin Rapat

Menteri BUMN Erick Thohir menetapkan salah satu finalis program #GirlsTakeover untuk menggantikan posisi dirinya sebagai Menteri BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menetapkan salah satu finalis program #GirlsTakeover untuk menggantikan posisi dirinya sebagai Menteri BUMN.

Setelah proses panjang, akhirnya Erick memilih Sharon, seorang pegawai perbankan asal bekasi menjadi orang nomor satu di BUMN.

"Sharon nanti kamu gantiin saya," kata Erick Thohir di Kementerian BUMN, Rabu (29/9.

Wanita berusia 24 tahun itu akan mulai bertugas sebagai Menteri BUMN pada Kamis (30/9) besok. Sharon juga akan diberikan tugas langsung oleh Erick Thohir untuk memimpin rapat pimpinan di Kementerian BUMN.

"Hari Kamis itu rapat pimpinan. Jadi kamu pimpin rapat di dua hal. Salah satunya itu untuk memastikan program kementerian BUMN berjalan atau tidak yang kedua bagaimana program program kementerian sekarang akan fokus kepada empat hal," kata Erick Thohir.

Erick Juga meminta kepada Sharon agar tidak sungkan memberikan berbagai masukan-masukan mendalam saat memimpin rapat tersebut. Karena masukan tersebut penting untuk perbaikan ada di tubuh Kementerian BUMN.

"Mungkin nanti ada masukan-masukan yang bagus," imbuh Erick.

Mantan Bos Inter Milan itu menambahkan, proses pemilihan dari enam perempuan tersebut sangat sulit. Di mana seluruh proses pemilihan dilakukan secara profesional dan ketat hingga pada akhirnya ditetapkan sebagai Menteri BUMN.

"Dari 6 terbaik milihnya susah mohon maaf tetapi harus memilih dan ternyata dari 6 itu ada talente BUMN adi profesional pemilihannya artinya transformasi BUMN yang sudah kami sampaikan ini menjadi sangat penting tidak hanya menjadi transaksi bisnis tetapi transformasi," tandasnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Finalis Lain

Seperti diketahui, selain Sharon lima finalis lain yang ikut dalam program ini diantaranya adalah Adinda, 20 tahun dari Jawa Tengah; Arum, 23 tahun dari Sulawesi Selatan; Putri, 21 tahun dari Jawa Barat, Sisilia, 22 tahun dari Nusa Tenggara Timur; dan Virdha, 23 tahun dari Jawa Tengah.

#GirlsTakeover merupakan kampanye global yang diinisiasi oleh Plan International dan diselenggarakan serentak di 75 negara setiap tahunnya dalam rangka Hari Anak Perempuan Internasional (International Day of the Girls) yang jatuh pada 11 Oktober. Tahun ini, temanya adalah kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di dunia kerja.

Keenam perempuan muda ini telah mengikuti serangkaian kelas kepemimpinan bertajuk Girls Leadership Class secara daring dengan melibatkan tokoh-tokoh pemimpin yang inspiratif.

Lalu, mereka akan mendapatkan mentoring dan melakukan shadowing dengan Menteri BUMN serta Wakil Menteri BUMN selama dua hari di Jakarta, pada 27-28 September 2021. Setelah itu, proses 'pengambilalihan' posisi Menteri BUMN dan pemimpin lainnya akan dilakukan pada tanggal 30 September dan 1 Oktober 2021.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.