Sukses

Serba-serbi Tes SKD CPNS 2021: Momen Romantis Panitia Payungi Peserta dari Hujan

Intip momen-momen lucu dan menarik selama proses pelaksanaan ujian yang dilakukan para panitia beserta peserta CASN 2021

Liputan6.com, Jakarta Pelaksanaan seleksi calon aparatur sipil negara atau SKD CPNS 2021 sudah mulai berlangsung beberapa lama. Segala persiapan telah dipersiapkan oleh peserta ujian dan para panitia.

Pada pelaksaan tes SKD CPNS 2021  kerap muncul momen-momen lucu dan menarik selama proses ujian. 

Di sela-sela kelelahan dan kesibukan akibat padatnya pelaksanaan ujian di berbagai daerah, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun resmi Instagram-nya di @bkngoidofficial mengunggah momen romantis antara para peserta dan panitia.

Seperti di Tilok SKD Aula Dinas Pendidikan dari Kabupaten Aceh Barat Daya. Kala panitia membantu para peserta masuk ke lokasi ujian menggunakan spanduk yang dijadikan payung agar saat masuk lokasi ujian tidak ada yang basah terkena hujan.

Dedikasi tersebut dilakukan seluruh panitia untuk menjamin para peserta tetap dalam kondisi yang siap tanpa hambatan selama melaksanakan ujian. Hal tersebut yang membuat video berdurasi kurang dari 15 detik ini viral di Instagram

Unggahan video dengan latar musik berjudul Hujan Turun dari Sheila on 7 sudah mendapatkan jumlah likes sebanyak 37.260 dan disertai 616 komentar positif dari warganet yang mengapresasi para panitia.

So sweet banget panitianya, keren udah kayak ahjussi di drama korea (drakor),” demikian salah satu komentar yang ditulis warganet, Rabu (29/09/2021).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaksanaan CASN

Proses tahapan seleksi yang dilakukan para peserta sudah memasuki tahap tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS 2021. Masih ada beberapa tahap yang perlu dilakukan peserta. 

Saat ini, sudah tercatat pelaksanaan yang selesai dilakukan sebanyak 68 instansi dari pemerintah, 314 instansi sedang dalam proses, dan 109 instansi belum melaksanakannya sama sekali.

Pernyataan tersebut dipaparkan langsung oleh Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN Satya Pratama saat memaparkan perkembangan dan proses pelaksanaan seleksi yang sedang berlangsung.

Setelah peserta selesai melaksanakan tahap SKD dan dinyatakan lulus, dapat memiliki hak untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 

Seleksi SKB merupakan rangkaian terakhir yang harus dijalankan seluruh peserta. Nantinya, panitia akan mengumumkan hasil dari ujian SKD dan SKB. Untuk informasi lebih lanjut, peserta dapat mengunjungi laman sscasn.bkn.go.id.

Reporter: Caroline Saskia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.