Sukses

Jadi Tuan Rumah G20, Indonesia Usung Tema Recover Together Recover Stronger

Indonesia tuan rumah sekaligus Presidensi G20 pada 2022. Indonesia akan mengusung tema Recover Together Recover Stronger.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia tuan rumah sekaligus Presidensi G20 pada 2022. Indonesia akan mengusung tema Recover Together Recover Stronger.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, dengan presidensi Indonesia di G20, diharapkan Indonesia bisa memasukkan agenda-agenda khususnya berkaitan dan menjadi fokus kepentingan nasional.

"Tahun ini ditargetkan menjadi tahun awal bagi berjalannya ekonomi nasional maupun ekonomi dunia," ujar Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Sedangkan tema yang diambil mencerminkan semangat bersama untuk pulih secara ekonomi dan kesehatan di antara negara-negara G20.

Adapun pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 akan difokuskan untuk mendorong produktivitas, meningkatkan stabilitas, dan ketahanan ekonomi. Serta memastikan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tamu yang Datang

Gelaran KTT G20 rencananya akan diselenggarakan pada November 2022 di Bali dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pertemuan ini akan dihadiri sekitar 6.500 delegasi asing.

"Pertemuan akan dilakukan secara hibrid demu menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Virus Corona" kata Menko Airlangga.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.