Sukses

Soal Merdeka Ekspor, Wamentan Sebut Presiden Ingin Produk Lokal Berdaya Saing di Pasar Internasional

Presiden Joko Widodo meluncurkan program Merdeka Ekspor. Kegiatan ini dalam rangka menggerakkan semua kabupaten dan kota untuk melakukan akselerasi pada sektor ekspor kita.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan program Merdeka Ekspor. Kegiatan ini dalam rangka menggerakkan semua kabupaten dan kota untuk melakukan akselerasi pada sektor ekspor kita. Salah satunya adalah dengan menghadirkan komitmen tentang kebutuhan ekspor. 

Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Hasnul Qolbi mengatakan bahwa saat ini Indonesia menghadapi dua hal. Pertama Penanganan Pandemi, dan Kedua Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

"Merdeka Ekspor adalah ikhtiar agar ekonomi kita bangkit dan terus tumbuh meskipun di masa sulit," terang Wamentan Harvick.

Wamentan mengatakan kinerja ekspor pertanian Indonesia meningkat signifikan pada Juni 2021 lalu dan kehadiran program Merdeka Ekspor bisa membuat kinerja ekspor terus naik.

“Dengan adanya program Merdeka Ekspor ini, kami yakin trennya akan terus naik. Akselerasi dan stimulan terus kita galakkan," tambah Harvick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunci Daya Saing Produk Lokal

Harvick juga menerangkan, Presiden Jokowi terus berpesan bahwa untuk masuk pasar Internasional maka komoditas kita harus berdaya saing, baik dari sisi harga maupun kualitas. 

"Harga kompetitif, kualitas terjaga, pasokan yang sustainable, dan packaging yang menarik adalah kunci," pungkasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.