Sukses

Pertamina Beri Diskon Harga BBM Rp 300 per Liter Sambut HUT RI, Cek Syaratnya

PT Pertamina (Perseo) kembali memberikan diskon untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM).

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Perseo) kembali memberikan diskon untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM). Promo diskon kali ini diberikan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

Adapun diskon yang diberikan sebesar Rp 300 per liter untuk pembelian BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite.

"Nikmati isi BBM pakai aplikasi MyPertamina hemat Rp 300 per liter untuk tiap pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite tanpa batas maksimal dari 1 Agustus sampai 17 Agustus 2021," dikutip dari laman mypertamina.id, Selasa (10/8/2021).

Syarat dan Ketentuan:

- Khusus untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite di SPBU Pertamina menggunakan aplikasi MyPertamina.

- Harga lebih hemat Rp 300 per liter akan secara otomatis berlaku di aplikasi MyPertamina pada saat melakukan transaksi.

- Periode promo dari tanggal 1 Agustus hingga 17 Agustus 2021.

- Promo berlaku untuk seluruh user MyPertamina.

- Daftar SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina dapat dilihat di https://mypertamina.id/spbu/

- PT Pertamina (Persero) selaku penyelenggara program promosi, dapat melakukan pembatalan harga khusus secara sepihak dengan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada konsumen, apabila dianggap ada transaksi yang dianggap tidak wajar/mencurigakan.

- PT Pertamina (Persero) dapat melakukan perubahan syarat ketentuan berlaku tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada konsumen.

- Dengan mengikuti program promosi ini, konsumen dianggap telah menyetujui seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Mendapatkan Promo

Untuk mendapatkan promo ini, lakukan pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite di SPBU Pertamina dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. Daftar SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina dapat dilihat di sini. Ikuti langkah di bawah ini:

1. Setelah pengisian selesai, buka aplikasi MyPertamina lalu pada halaman utama klik “BAYAR”.

2. Operator akan memberikan QR Code pembayaran melalui mesin EDC SPBU Pertamina, lalu arahkan kamera handphone kamu pada QR Code tersebut.

3. Setelah harga dan jumlah liter yang muncul sudah sesuai, kamu dapat melihat harga yang lebih hemat untuk pembelian BBM. Konfirmasi pembelian kamu dengan klik “BAYAR”.

4. Masukkan PIN akun LinkAja kamu untuk menyelesaikan proses transaksi.

5. Selamat! Kamu telah mendapatkan promo hematnya beli Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite pakai MyPertamina! Gunakan terus MyPertamina dan dapatkan poinnya untuk ditukarkan ke berbagai voucher dan merchandise menarik.

3 dari 3 halaman

Dorong Konsumsi BBM RON Tinggi

Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan menyatakan langkah yang ditempuh Pertamina yang menawarkan promo terutama untuk produk yang nonsubsidi seperti BBM jenis Pertamax merupakan langkah yang tepat.

Langkah itu merupakan strategi Partamina dalam mendorong konsumen menggunakan BBM dengan ron tinggi.

"Promo diskon untuk pembelian BBM jenis Pertamax ini sangat menguntungkan dan membantu masyarakat. Hal ini disebabkan, sampai saat ini harga BBM Pertamina masih jauh lebih murah jika dibandingkan dengan BBM swasta," kata Mamit dikutip Selasa (10/8/2021).

Dengan demikian, lanjut Mamit, konsumen mendapatkan keuntungan ganda dari program yang dilakukan oleh Pertamina ini.

Menurut dia, hal tersebut baru dari sisi harga, belum lagi dari sisi manfaat bagi mesin pengguna BBM RON tinggi. Dengan menggunakan BBM RON tinggi maka mesin menjadi lebih optimal dalam bekerja karena pembakaran yang sempurna.

"Dampakanya adalah gas buang menjadi lebih sedikit sehingga membantu pemerintah dalam mengurangi emisi gas rumah kaca. Selain itu, penggunaan BBM RON tinggi bisa meningkatkan jarak tempuh dan pasti akan lebih hemat dalam mengisi bahan bakar," jelas dia.

Mesin juga, kata Mamit, tidak menggelitik sehingga kendaraan menjadi lebih nyaman untuk dikendarai. Dengan RON tinggi, biaya perawatan juga menjadi lebih murah karena kendaraan tidak harus sering-sering ke bengkel untuk service.

"Jadi dengan promo saat ini, Pertamina begitu memanjakan dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen mereka," beber dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.