Sukses

Buruan Daftar, Lowongan Kerja Besar-besaran Dibuka Pertamina

Ada 102 lowongan bagi yang minat melamar lowongan kerja Pertamina ini.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina membuka lowongan kerja besar-besaran di anak usahanya. Kesempatan ini diperuntukkan bagi pelamar berpengalaman sesuai dengan posisi yang dibuka.

Pertamina adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas untuk mengelola penambangan minyak dan gas bumi negara. Terdapat 102 lowongan kerja yang dibuka.  

Melansir dari laman resmi https://recruitment.pertamina.com/, Jumat (6/8/2021), berikut rincian beberapa lowongan kerja Pertamina yang dibuka.

1. Subholding Shipping (PT Pertamina International Shipping)

Jumlah Lowongan Pekerjaan: 10

A. Jr Officer Finance & Business Support

Deskripsi Pekerjaan: Melakukan analisis industri dan kompetisi pasar beserta kajian ekonomi Pertamina International Shipping Pte Ld; melakukan analisis internal positioning perusahaan dan posisi keuangan Pertamina International Shipping Pte Ld; mengidentifikasi aktivitas kerja dan kebutuhan finansial dalam rangka penyusunan anggaran dan rencana kerja (RKA) unit bisnis Pertamina International Shipping Pte Ld; dan sebagainya. 

Persyaratan:

1. Usia maksimal 30 tahun (belum berusia 31 tahun pada tanggal 31 Desember 2021).

2. Pengalaman kerja minimal 3 tahun dalam bidang Akuntasi Keuangan dan/atau Financing.

3. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris lisan dan tulisan dengan dibuktikan sertifikat English test (bukan prediction test) dari lembaga terpercaya (TOEFL minimal 450 atau IELTS 6.5 atau TOEIC 550 yang diperoleh sejak bulan Juli 2019 dan setelahnya).

4. Minimal Lulusan S-1/Setara jurusan Akuntansi dan Manajemen.

B. Officer Governance & Support

Deskripsi Pekerjaan: Mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan category management dan improvement program terkait procurement; mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan vendor management dan user management terkait proses pengadaan barang/jasa; mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pengelolaan dokumen dan pemutakhiran database terkait proses pengadaan barang/jasa; dan sebagainya.

Persyaratan:

1. Usia maksimal 35 tahun (belum berusia 36 tahun pada tanggal 31 Desember 2021).

2. Pengalaman kerja minimal 6 tahun (Diutamakan bidang Procurement).

3. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris lisan dan tulisan dengan dibuktikan sertifikat English test (bukan prediction test) dari lembaga terpercaya (TOEFL minimal 450 atau IELTS 6.5 atau TOEIC 550 yang diperoleh sejak bulan Juli 2019 dan setelahnya).

4. Minimal Lulusan S-1/Setara jurusan Teknik, Manajemen, dan Ekonomi.

C. Ast Man Financing & Investment

Deskripsi Pekerjaan: Melakukan proses pengadaan pendanaan (financing) yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk membiayai investasi yang direncakan secara prudent, kompetitif dan tepat waktu; menjaga hubungan baik dengan lembaga keuangan serta potensial investor yang terlibat dan akan dilibatkan dalam pendanaan perusahaan; dan sebagainya.  

Persyaratan:

1. Usia maksimal 40 tahun (belum berusia 41 tahun pada tanggal 31 Desember 2021).

2. Pengalaman kerja minimal 14 tahun dalam bidang keuangan, terutama pada bidang financing (project financing, corporate financing, bond issuance, dan trade financing) dan pernah terlibat dalam project IPO (menjadi nilai tambah).

3. Memiliki ijazah S-1 atau S-2.

4. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris lisan dan tulisan dengan dibuktikan sertifikat English test (bukan prediction test) dari lembaga terpercaya (TOEFL minimal 450 atau IELTS 6.5 atau TOEIC 550 yang diperoleh sejak bulan Juli 2019 dan setelahnya).

5. Minimal Lulusan S-1/Setara jurusan Akuntansi, Manajemen Keuangan, dan Manajemen Pemasaran.

6. Memiliki Sertifikat profesi keuangan (CFA) menjadi nilai tambah.

Adapun beberapa posisi lainnya yang dibuka, antara lain Sr Officer ICT Solution Support, Sr Analyst Emergency Response & Crisis Management, Sr Supervisor - LPSQ/DPA, Officer Claim - Non Performance, Analyst - Strategic Planning, dan lain-lain.

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Subholding Refining & Petrochemical (PT Kilang Pertamina Balikpapan)

Jumlah Lowongan Pekerjaan: 77

A. Lead of Field Planning & Schedulling (ISBL Area-1)

Deskripsi Pekerjaan: Melakukan koordinasi serta analisa dan evaluasi Planning & Scheduling, Project Execution Plan, Construction Work, support pekerjaan EPC Change Management, Mechanical Completion (MC), Pre Commissioning, PSSR, Final Acceptance (FA); melakukan koordinasi, monitoring, dan evaluasi terhadap produktivitas proyek, sumber daya, metode konstruksi, serta mengajukan masukan untuk tindakan koreksi untuk penyelesaian proyek; dan sebagainya.

Persyaratan:

1. Minimal S-1 jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Instrumentasi, dan Teknik Fisika.

2. IPK Minimal 3,00.

3. Pengalaman kerja minimal 11 tahun dengan pengalaman relevan.

4. Memiliki Sertifikat profesi keuangan (CFA) menjadi nilai tambah.

B. Analyst Field Planning & Scheduling (Lawe-Lawe)

Deskripsi Pekerjaan: Memonitor dan melaksanakan proses planning & scheduling saat Pelaksanaan Konstruksi Project EPC Lawe-Lawe Facilities meliputi penyusunan HSE Plan dan Quality Plan, Project Execution Plan, penyusunan MDR & PSR, Subcontracting Plan, EPC Change Management, Mechanical Completion (MC), Pre Commissioning, Mechanical Completion (MC), PSSR, Commissioning & Sart Up, Defect & Deficiency (DD), Operational Acceptance, Final Acceptance (FA).

Persyaratan:

1. Minimal S-1 jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Instrumentasi, Teknik Fisika, dan Teknik Perminyakan.

2. IPK Minimal 3,00.

3. Pengalaman kerja minimal 7 tahun dengan pengalaman relevan.

C. Sr Engineer Field Mechanical & Piping

Deskripsi Pekerjaan: Melakukan evaluasi work methode statement, job safety analysis, serta support engineering melakukan evaluasi bidang mech & piping; penyusunan dokumen prosedur Mech & Piping dalam melaksanakan Pre-Commissioning, Mechanical Completion & Punch List, Pre Start-up Safety Review (PSSR), Com & Start-up Readiness, Com & Start-up, Performance Test Readiness, Performance Test, Operation Acceptance (OA), Handover to Operation dan Final Acceptance Test (FA), Dokumen Sistem Tata Kerja (Pedoman, TKO, TKI, TKPA), pemenuhan pembangunan facility Mech & Piping, pemenuhan aspek Health Safety Security & Environmental (HSSE), pengelolaan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP), serta Project Closing (PC); dan sebagainya.

Persyaratan:

1. Minimal S-1 jurusan Teknik Mesin.

2. IPK Minimal 3,00.

3. Pengalaman kerja minimal 13 tahun dengan pengalaman relevan.  

Adapun beberapa posisi lainnya yang dibuka antara lain Engineer Field Stationary, Inspector Statutory Inspection, Lead of Field Mechanical & Piping, Inspector Field OSBL Civil, Ast Manager PMO, Budget & Risk Management, Engineer Planning & Scheduling, dan sebagainya.

3 dari 3 halaman

3. Subholding Refining & Petrochemical (PT Pertamina Rosneft Pengolahan & Petrokimia)

Jumlah Lowongan Pekerjaan: 15  

A. Senior Coordinator Contract

Deskripsi Pekerjaan: Mengembangkan rencana kontrak termasuk semua kontrak yang dimiliki oleh tim lain; memastikan dokumen kontrak memenuhi standar dan persyaratan perusahaan dan proses tender sesuai dengan peraturan; dan sebagainya.  

Persyaratan:

1. Memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam memimpin atau terlibat tender pengembangan dan implementasi kontrak berjenis Engineering & EPC.

2. Minimal S-1 jurusan Teknik, Manajemen, dan Hukum.

3. Mampu mengkoordinasikan pengembangan tender dan implementasi kontrak, serta menunjukkan pengalaman secara efisien dan efektif dalam mengelola kontrak.

B. Sr Analyst Project Cost Control

Deskripsi Pekerjaan: Melakukan aktivitas kontrol pada proyek selama fase BED/FEED proyek melalui pengendalian biaya, analisis, dan pelaporan.  

Persyaratan:

1. Latar belakang pendidikan sarjana teknik (Mekanik, Proses, Sipil, Instrumentasi, Elektrik). S-1 dengan pengalaman kerja minimal 15 tahun atau S-2 dengan pengalaman kerja minimal 10 tahun.

2. Pengalaman kerja 3-6 tahun di posisi Senior Engineer, Head of Section in Project, Engineering, dan Refinery Operations.

3. Memiliki pengalaman dalam desain teknik di bidang masing-masing, terutama di minyak dan gas atau kilang.

C. Sr Coordinator Maintenance

Deskripsi Pekerjaan: Menetapkan dan mengembangkan sistem praoperasi dan pemeliharaan termasuk kesiapan tenaga kerja, peralatan, suku cadang, prosedur pemeliharaan dan pengoperasian, serta pelatihan pengoperasian dan pemeliharaan.

Persyaratan:

1. Latar belakang pendidikan sarjana teknik (Mekanik, Proses, Sipil, Instrumentasi, Elektrik). S-1 dengan pengalaman kerja minimal 15 tahun atau S-2 dengan pengalaman kerja minimal 10 tahun.

2. Pengalaman kerja 3-6 tahun di posisi Senior Engineer, Head of Section in Project, Engineering, dan Refinery Operations.

3. Memiliki pengalaman dalam desain teknik di bidang masing-masing, terutama di minyak dan gas atau kilang.

Adapun beberapa posisi lainnya yang dibuka, antara lain Sr Coordinator Purchasing, Sr Engineer Cost Estimation, Coordinator Project Risk Management, Coordinator IT Design System, Coordinator Above Ground Design, dan sebagainya.

Pelamar dapat mengakses mengunjungi laman  https://recruitment.pertamina.com/ untuk melakukan pendaftaran sekaligus melihat rincian posisi kerja lainnya yang tersedia. Pendaftaran dibuka hingga Senin, 9 Agustus 2021.

Reporter: Shania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.