Sukses

Dirut Pupuk Indonesia Raih Best CEO Award 2021 Kategori Petrochemical

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Bakir Pasaman, berhasil meraih Best CEO Award Employees’ Choice 2021 pada Kategori Petrochemical oleh The Iconomics. Penghargaan ini diberikan berkat kepiawaian Bakir dalam memimpin perusahaan di tengah pandemi Covid-19.

“Penghargaan ini tentunya menjadi penyemangat kami untuk terus melakukan program transformasi di Pupuk Indonesia, sehingga perusahaan dapat terus berkembang dan berkontribusi bagi Indonesia, tidak hanya dibidang pupuk, namun juga pada sektor petrokimia,” ujar Bakir di Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

Adapun penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil studi The Iconomics yang melihat sejauh mana karyawan memberikan apresiasi terhadap upaya pemimpin dalam menghadapi situasi umum maupun krisis. Misalnya seperti pandemi Covid-19 saat ini, dimana Bakir mampu membawa Pupuk Indonesia meraih kinerja operasional yang positif.

Adapun aspek penilaian dilakukan dengan survei secara online kepada ribuan karyawan dari berbagai industri. Dalam survei ini, responden diminta untuk menilai CEO perusahaannya dan diperkenankan juga menilai CEO dari perusahaan lainnya. Skor akhir didapatkan dari nilai gabungan 4 parameter, yakni Popularity, Personality, Competency, dan Crisis Leadership.

“Terima kasih kami ucapkan atas dukungan rekan-rekan direksi Pupuk Indonesia, manajemen dan karyawan Pupuk Indonesia, serta tentunya kepada seluruh direksi dan karyawan Pupuk Indonesia Grup. Karena tanpa inovasi dan kerja keras dari rekan-rekan semua, kita tidak mungkin dapat menjalankan transformasi ini dengan baik,” tutup Bakir.

2 dari 3 halaman

Erick Thohir Rombak Direksi Pupuk Indonesia, Petinggi BRI dan Pertamina Masuk

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan dan nomenklatur direksi PT Pupuk Indonesia (Persero). Perombakan tersebut tertuang dalam SK-237/MBU/07/2021 tanggal 16 Juli 2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, Dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Pupuk Indonesia.

Erick Thohir mengangkat Listiarini Dewajanti menjadi Direktur Keuangan dan Investasi. Posisi  Listiarini ini menggantikan Eko Taufik Wibowo. Listiarini sebelumnya menjabat sebagai Senior Executive Vice President (SEVP) Treasury & Global Service BRI.

Erick Thohir juga menambah nomenklatur Pupuk Indonesia yaitu Direktur Portofolio dan Pengembangan Usaha. Untuk menduduki posisi ini diangkat Jamsaton Nababan yang sebelumnya adalah Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu.

Nomenklatur Direktorat SDM & Tata Kelola juga diubah menjadi Direktorat SDM, Tata Kelola, dan Manajemen Risiko. Saat ini posisi tersebut dijabat oleh Winardi.

Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia Nawardin menjelaskan, manajemen dan karyawan Pupuk Indonesia mengapresiasi kinerja seluruh jajaran direksi yang telah menjabat sehingga membawa Pupuk Indonesia berkembang dengan pesat.

“Kami juga mengucapkan selamat bergabung kepada jajaran direksi baru. Seluruh jajaran dan staf siap mendukung dan mewujudkan Pupuk Indonesia sebagai perusahaan agro solusi untuk Indonesia,” ujar Tedy dikutip dari Antara, Jumat (16/7/2021).

Dengan perombakan ini maka jajaran Direksi Pupuk Indonesia bertambah satu orang dari sebelumnya tujuh kini menjadi delapan direktur.

Berikut susunan lengkap jajaran direksi Pupuk Indonesia:

- Direktur Utama Bakir Pasaman

- Wakil Direktur Utama Nugroho Christijanto

- Direktur Pemasaran Gusrizal

- Direktur Transformasi Bisnis Panji W Ruky

- Direktur Produksi Bob Indiarto

- Direktur SDM, Tata Kelola, dan Manajemen Risiko Winardi

- Direktur Keuangan dan Investasi Listiarini Dewajanti

- Direktur Portofolio dan Pengembangan Usaha Jamsaton Nababan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: