Sukses

Peruri Beri Bantuan Sembako Warga Karawang yang Jalani Isolasi Mandiri

Peruri menyalurkan bantuan untuk warga yang tengah isoman berupa 1.409 kaleng sarden dan 1.409 liter minyak goreng

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bentuk kepedulian Peruri terhadap penanggulangan Covid-19 di Indonesia, Peruri melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan menyalurkan bantuan sembako untuk para pasien Covid-19 di Kabupaten Karawang yang sedang menjalani isolasi mandiri pada Jumat, 23 Juli 2021 bertempat di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Bantuan berupa 1.409 kaleng sarden dan 1.409 liter minyak goreng diserahkan oleh Kepala Departemen PKBL Peruri, Ratih Sukma dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh S.E. Kegiatan ini turut disaksikan secara langsung oleh Kepala Bappeda Karawang, Kepala BPBD Karawang serta Kepala Dinas Kesehatan Karawang.

Bantuan sembako diberikan Peruri karena warga selama menjalani isolasi mandiri tidak dapat keluar rumah, ditambah dengan adanya kebijakan PPKM darurat sehingga akses menuju pasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari menjadi terbatas. Selain itu, pandemi yang melanda negeri sejak awal 2020 pun turut memberikan dampak ekonomi masyarakat menjadi lesu.

"Semoga bantuan ini dapat mempercepat pemulihan dan kesembuhan warga. Bagaimanapun, kesehatan adalah faktor yang paling utama saat ini. Kamipun berharap agar tren kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karawang semakin menurun.” ujar Ratih Sukma, Kepala Departemen PKBL Peruri, Sabtu (24/7/2021).

Sebagai salah satu BUMN, Peruri terus berupaya membantu pemerintah dalam memulihkan kondisi akibat dari dampak pandemi. Program bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Peruri terhadap warga Kabupaten Karawang yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan logistik sehari-hari selama menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peruri Beri Bantuan Hewan Kurban Beberapa Desa di Karawang

Peruri menyerahkan bantuan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah kepada masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Karawang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Peruri yang bekerja sama dengan Organisasi Sosial, Kesenian dan Keagamaan Perusahaan, Peruri STARS.

Penyaluran dilakukan oleh Kepala Divisi Pengembangan Produk dan Desain Peruri, Ahmad Hidayat yang juga berperan sebagai Ketua Peruri STARS.

“Dalam kondisi saat ini, kita harus saling membantu antar sesama. Seperti yang kita tahu bahwa pandemi berdampak pada pelemahan ekonomi bagi UMKM serta masyarakat menengah ke bawah. Di sini Peruri ingin menunjukkan kepeduliannya dalam bentuk bantuan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi,” ujar Adi Sunardi selaku Head of Corporate Secretary Peruri dalam keterangannya, Rabu (21/7/2021).

Bantuan sebanyak 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing itu diserahkan melalui beberapa lokasi pemotongan hewan kurban di Desa Parungmulya, Desa Telukjambe, Desa Sirnabaya, Kabupaten Karawang.

“Penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberlangsungan bisnis Peruri hingga saat ini serta menjadi wadah bagi seluruh insan Peruri yang ingin melaksanakan kurban. Ke depan, Peruri terus berkomitmen untuk membantu masyarakat serta dapat memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan sosial,” tutup Adi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.