Sukses

Rela Antre BTS Meal, Driver Gojek Dapat Donasi Rp 159 Juta dari ARMY Indonesia

Gojek menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BTS ARMY Indonesia yang telah melakukan penggalangan dana dan memberikan tip kepada para mitra driver Gojek.

Liputan6.com, Jakarta - ARMY Indonesia sebutan untuk para penggemar boyband asal Korea Selatan BTS, memberikan kado istimewa kepada driver mitra Gojek sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka dalam memenuhi order BTS Meal, melalui layanan GoFood pada tanggal 9 Juni kemarin.

Adapun apresiasi yang diberikan ARMY Indonesia, berupa donasi yang kurang lebih mencapai Rp 262 juta, melalui platform Kitabisa.com. Dari hasil donasi, diberikan kurang lebih sebesar Rp 159 juta. 

Head of Indonesia Regions Gojek, Gede Manggala, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BTS ARMY Indonesia yang telah melakukan penggalangan dana dan memberikan tip kepada para mitra driver Gojek.

“Kita dari Gojek bener-bener menyampaikan terima kasih dan juga menyambut baik inisiatif dari BTS ARMY Indonesia ya, melakukan penggalangan dana kemudian diberikan kepada mitra kami berupa tip ya sebagai apresiasi. Jadi sekali lagi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” ujarnya melalui siaran virtual, pada Kamis (24/6/2021).

Kemudian, melalui inisiatif penggalangan dana yang dilakukan tersebut, sangat didukung sepenuhnya oleh Gojek. Hal itu terlihat dengan Gojek ikut yang melipat gandakan hasil dari donasi, untuk dibagikan secara merata kepada kurang lebih 350 mitra driver yang terlibat.

“Kita mengamati, dan juga sebagai tim di Gojek kita berterima kasih, banyak sekali kebaikan lain yang telah dilakukan oleh ARMY Indonesia. Mulai dari mengadakan swab antigen gratis, memberi paket makanan dari sebagian dana yang terkumpul di Kitabisa, membagikan sembako, dan perhatian lainnya,” jelas Gede.

Sementara itu, perwakilan ARMY Indonesia mengatakan hal yang melatar belakangi donasi tersebut adalah bertepatan dengan ulang tahun BTS yang jatuh per tanggal 13 Juni kemarin. Dengan itu sebagai bentuk perayaan yang diberikan BTS Army, mereka berbagi kepada para mitra driver yang membantu membelikan paket BTS Meal.

“Kita nggak ngira ya bakalan disambut dengan sangat hangat dan kita bisa lihat antusiasnya sangat besar banget, bukan hanya dari ARMY Indonesia aja, tapi dari semua kalangan di masyarakat secara umum itu banyak yang berpartisipasi juga,” ujar Army Indonesia Festa, Vio.

Adapun untuk target awal donasi yang diberikan, yaitu sebesar Rp 10 juta, akan tetapi dalam kurun waktu 24 jam donasi yang terkumpul melebihi target awal senilai Rp 85 juta. Hingga akhir waktu donasi yang ditentukan jumlah yang terkumpul sebesar Rp 262 juta.

Kemudian, harapan dari BTS ARMY Indonesia melalui apresiasi yang diberikan tersebut, dapat diterima dengan baik, dan dapat bermanfaat untuk para mitra driver Gojek yang menerimanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BTS Meal Rilis di Singapura, Langsung Ludes dan Dibagikan ke Petugas Bandara

Sebelumnya, usai rilis di Indonesia, BTS Meal dari McDonald's menyambangi Singapura mulai Senin, 21 Juni 2021. Sama seperti di Indonesia, warga Singapura menyambutnya dengan antusias.

Serupa dengan kebijakan di Indonesia, warga Singapura hanya bisa memesan paket BTS Meal melalui layanan online. Dilansir dari CAN Lifestyle, 21 Juni 2021, warga Singapura bisa memesab paket makanan ini hanya melalui layanan pengiriman McDelivery, Grab, dan foodpanda.

Satu paket BTS Meal dijual dengan harga 8,90 dolar Singapura atau sekitar Rp95 ribu. Beberapa pelanggan meninggalkan keluhan di halaman Instagram McD Singapura pada hari peluncuran.

Di media sosial, mereka mengaku menghadapi masalah pada laman tersebut dan gagal memesan setelah menunggu beberapa waktu. Ada juga yang mengeluh sudah kehabisan, sementara beberapa pelanggan dapat membelinya setelah unggahan tersebut dibuat.

BTS Meal yang terdiri dari sembilan potong Chicken McNuggets dengan saus cabai manis dan saus Cajun, kentang goreng medium, dan minuman soda ini rencananya akan diluncurkan di Singapura pada 27 Mei 2021.  Tetapi, peluncuran ditunda karena lonjakan kasus Covid-19. 

BTS Meal hadir dengan kotak dan cangkir minuman Chicken McNuggets bermerek BTS berwarna ungu tanpa kantong kertas coklat. Pada laman resminya, McD Singapura memang tidak menyediakan kantong tersebut.

Pada hari peluncurannya, McD Singapura membagikan paket BTS Meal secara gratis pada para petugas Bandara Changi. Berdasarkan unggahan @singaporeguidebook, Selasa, 22 Juni 2021, sebanyak 2000 BTS Meal diberikan gratis untuk para petugas di Changi.

Gerakan tersebut sebagai apresiasi pemerintah Singapura kepada para petugas bandara yang termasuk garda terdepan karena bandara merupakan tempat dengan risiko tertinggi tertular Covid-19. Dikutip dari laman Mothership, semua makanan disiapkan terlebih dahulu di Terminal 3 Changi.

Setelah siap, 2.000 paket BTS Meal langsung didistribusikan ke semua pekerja di zona 1 bandara. Pihak restoran pun juga mengemas makanan dengan kualitas yang baik, untuk menjaga keamanan dan kebersihannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.