Sukses

Tips Beli Aset Kripto yang Aman dan Mudah di Treasury

Liputan6.com, Jakarta Aset Kripto merupakan aset digital yang mulai digemari banyak orang di Indonesia. Hal ini terlihat dari jumlah investor dan volume transaksi yang melonjak. Tentunya, tingginya permintaan terhadap aset digital ini perlu diimbangi dengan edukasi secara menyeluruh. 

Nah buat yang sudah paham dengan aset kripto dan segala kemungkinan keuntungan yang didapatkan, pasti mau tahu kan bagaimana cara membeli aset ini dengan mudah dan aman. 

Biar lebih paham, ada baiknya mengetahui beberapa tips berikut ini sebelum memutuskan untuk #PunyaSimpenan di instrumen aset digital kripto: 

2 dari 4 halaman

1. Ada Untung dan Rugi

Ini adalah poin pertama yang harus diingat bahkan jadi pertimbangan. Pahamilah bahwa  setiap asset, baik fisik maupun digital dan termasuk kripto sekalipun, ada potensi keuntungan dan kerugian. Oleh karena itu, hindari rasa takut kehilangan ketika sudah memutuskan berinvestasi dan pahami apa yang sedang kamu beli. 

3 dari 4 halaman

2. Pakai Uang Nganggur

Tidak sedikit orang yang mulai menyimpan aset kripto menggunakan uang dapur. Padahal uang dapur sejatinya hanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Jika kamu punya uang lebih setelah kebutuhan sehari-hari, tabungan, dan dana darurat terpenuhi, kamu bisa menggunakan uang lebih alias uang nganggur tersebut untuk membeli aset kripto sebagai tambahan simpanan. 

Pastikan uang yang digunakan bukanlah dana masa depan, seperti uang sekolah, uang pensiun, atau dana untuk kebutuhan sehari-hari untuk tambah simpanan. Ingat, pakailah uang yang benar-benar nganggur!

4 dari 4 halaman

3. Masukkan Jumlah yang Dirasa Mampu

Poin ini berkaitan dengan poin kedua. Jika kamu memang punya uang nganggur, ada baiknya nggak digunakan semuanya. Cobalah membeli aset kripto dari jumlah yang kecil dulu di tempat yang aman. 

Nah ada rekomendasi membeli kripto dengan cara mudah dan aman. Kamu bisa mengandalkan aplikasi Treasury. Dengan menggunakan uang nganggur yang di top-up ke saldo Celengan di Treasury. 

Untuk metode pembayarannya pun lengkap dengan berbagai opsi. Setelah proses top up selesai, kamu sebagai pengguna tinggal pilih lima jenis Aset Kripto yang ingin dibeli. 

Cara membeli Aset Kripto di Treasury pun terbilang sederhana kok. Kamu cukup masuk ke fitur Beli Kripto dan masukkan nominal yang diinginkan dengan menggunakan dana yang ada di Saldo Celengan.

Untuk diketahui, ada beberapa aset digital yang bisa dibeli di Treasury dengan harga terjangkau. Mulai dari dari Aset Kripto Bitcoin, USDT dan Ethereum yang bisa dibeli mulai dari Rp5.000. Sementara aset Binance Coin bisa dibeli mulai dari Rp20 ribuan dan untuk aset Toko Token (TKO) bisa dibeli mulai dari 1 (satu) token. 

Mau beli aset kripto mulai dari Rp5 ribu? Lakukan di rumah aja. Yuk download aplikasinya di sini

 

(*)