Sukses

Dukung Pemerintah, CPI Gelar Kegiatan Program Percepatan Vaksinasi di Tiga Kecamatan di Jakarta

Kegiatan percepatan vaksinasi masyarakat ini merupakan bagian dari CSR perusahaan di masa pandemi Covid-19 dan dimulai pada 15-25 Juni 2021.

 

Liputan6.com, Jakarta Bertempat di Kantor Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, PT Charoen Pokphand Indonesia, Tbk (PT CPI) bekerja sama dengan Kecamatan Pademangan dan Puskesmas Kecamatan Pademangan yang akan bertindak sebagai koordinator pelaksana lapangan untuk melakukan kegiatan program percepatan vaksinasi untuk wilayah kecamatan Pademangan di tiga Kelurahan.

Kegiatan percepatan vaksinasi masyarakat ini merupakan bagian dari CSR perusahaan di masa pandemi Covid-19 dan dimulai pada 15-25 Juni 2021. PT CPI merupakan salah satu perusahaan perunggasan nasional Indonesia yang hadir sejak 1972.

Dimulai dengan penyediaan anak ayam umur sehari, pakan ayam hingga ke produk pangan berbasis ayam. Produk yang dihasilkan adalah ayam beku dan olahan daging ayam berupa nugget, bakso, dan sosis.

Produk produk tersebut sebagian dipasarkan melalui gerai-gerai Prima Freshmart yang saat ini tersebar secara merata di Pulau Jawa dan Bali. Dengan demikian, Prima Freshmart dapat menjadi tempat alternatif bagi masyarakat, untuk mendapatkan ayam beku dan hasil olahan ayam yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH) serta sangat dibutuhkan di masa pandemi seperti saat ini.

 

Untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di era pandemi, sangat dibutuhkan terbentuknya kekebalan tubuh secara komunal. Untuk mencapai itu dibutuhkan asupan nutrisi yang ASUH dan percepatan proses vaksinasi di seluruh masyarakat.

Merujuk kepada hal tersebut, PT CPI berpartisipasi dalam program percepatan vaksinasi di wilayah kantor pusat yang berada di wilayah Pademangan. Bekerja sama dengan Puskesmas Pademangan sebagai Koordinator pelaksana untuk melakukan vaksinasi bagi ± 4500 orang yang tersebar di tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Ancol, Kelurahan Pademangan Barat dan Kelurahan Pademangan Timur.

PT CPI memberikan dukungan berupa bantuan tenaga kesehatan untuk diperbantukan di puskesmas Kecamatan Pademangan. Dalam pelaksanaan kegiatan percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Semoga satu langkah kecil ini dapat membuat perubahan yang membuat perekonomian masyarakat dapat segera bergerak dan Indonesia bangkit kembali.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.