Sukses

Viral Bungkus BTS Meal McD Dijual di E-Commerce, Harga hingga Rp 599 Ribu

Dari sepaket menu BTS Meal terdiri dari sembilan potong nugget, french fries ukuran medium, coca-cola ukuran medium, dan dua saus spesial.

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi yang dilakukan oleh McDonald’s dengan boyband asal Korea Selatan BTS, mendapat sambutan yang antusias dari para penggemar. Melalui kolaborasi tersebut menu yang diluncurkan oleh McDonald’s, yaitu paket BTS Meal.

Adapun sejak berita tersebut dipublikasikan para penggemar sangat menantikan menu BTS Meal muncul di negaranya masing-masing. BTS Meal diluncurkan Rabu ini di Indonesia mendapat sambutan yang antusias juga. Hal itu terlihat dari banyaknya antrian ojek online (ojol) di berbagai gerai McDonald’s di seluruh Indonesia.

Dari sepaket menu BTS Meal terdiri dari sembilan potong nugget, french fries ukuran medium, coca-cola ukuran medium, dan dua saus spesial yang hanya ada pada paket tersebut.

Sementara itu dari hasil kolaborasi tersebut hal yang sangat dinanti dan diminati oleh penggemar adalah kemasan dari BTS Meal yang berwarna ungu dan mencantumkan logo BTS. Terdapat tiga kemasan utama dalam sepaket menu tersebut, yaitu kotak nugget, cup minuman, dan brown bag.

 

Dari banyaknya minat penggemar terhadap BTS Meal, melalui e-commerce kemasan tersebut dijual dengan harga yang beragam. Dikutip dari salah satu e-commerce Indonesia, Rabu (9/6/2021), harga dari satu set kemasan BTS Meal dijual Rp 159.000, Rp 180.999, dan Rp 200.000. Kemudian untuk satu brown bag dan satu cup minuman di jual seharga Rp 200.000.

Kemudian untuk harga kemasan termahal yang dijual melalui e commerce adalah 3 paket kemasan senilai hampir Rp 600 ribu atau tepatnya Rp 599 ribu.

Adapun harga asli yang diberikan oleh McDonald’s untuk satu paket menu BTS Meal sebesar Rp 45.455 untuk ukuran medium dan belum termasuk pajak. Untuk harga yang sudah terdiri dari pajak melalui drive thru senilai Rp 50 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tagar BTS Meal Ramaikan Linimasa Twitter Indonesia

Restoran waralaba McDonald's dan boyband Kpop terkemuka BTS berkolaborasi menghadirkan menu BTS Meal.

Begitu mulai dijual di Indonesia pada Rabu, 9 Juni 2021, BTS Meal langsung diperebutkan Army, sebutan untuk penggemar boyband Korea BTS.

Euforia BTS Meal membuat sejumlah gerai resto siap saji McDonald's kebanjiran order, antrean kendaraan milik pengemudi ojol memadati gerai, sampai-sampai layanan antar makanan di sejumlah gerai McDonald's pun harus tutup.

BTS Meals ini tidak hanya ramai di gerai McDonald's tetapi juga dibicarakan di media sosial. Percakapan Twitter pun dipadati dengan #BTS Meal, tagar ini pun memuncaki lini masa Twitter Indonesia.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (9/6/2021), ada lebih dari 114 ribu cuitan menggunakan #BTS Meal.

Cuitannya beragam, dari foto-foto antrean pengemudi ojol, foto BTS Meal yang berhasil dibeli, hingga sejumlah ucapan semangat kepada para pengemudi layanan pesan-antar makanan yang membantu memesankan BTS Meal untuk para Army di rumah.

Misalnya saja, seorang pengguna Twitter yang mengajak para pemesan BTS Meal untuk memberikan tip pada pengemudi ojol yang mau antre panjang demi mendapatkan pesanan.

Cuitan ini direspon dengan lebih dari 5.500 tanda likes dan 2.100 kali di-Retweet.

Warganet-warganet lainnya dengan penuh suka cita mengunggah foto BTS Meal yang telah berhasil didapatkan setelah melalui perjuangan panjang.

3 dari 3 halaman
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.