Sukses

Perkuat Bisnis di Medan, BGR Logistics Sinergi dengan Swasta

BGR Logistics tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Prima Indonesia Logistik

Liputan6.com, Jakarta BGR Logistics tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Prima Indonesia Logistik di Kantor BGR Logistics Divisi Regional Medan.

Nota kesepahaman tentang rencana kerjasama bisnis logistics ini ditandatangani langsung oleh M. Kuncoro Wibowo, Direktur Utama BGR Logistics dan Ichwal Fauzi Harahap, Direktur Utama PT Prima Indonesia Logistik.

M. Kuncoro Wibowo menyampaikan harapan dan target dari sinergi antara BGR Logistics dengan PT Prima Indonesia Logistik ini dapat saling mengisi kekosongan dan memberikan support satu sama lain.

"Karena demand atau kebutuhan pelaku bisnis maupun usaha di Medan yang membutuhkan jasa logistik sangat tinggi, akan tetapi tidak semua bisa kita kerjakan sendiri. Maka sangat dibutuhkan sinergi dengan penyedia jasa logistik lainnya di kota Medan agar semua demand bisa terpenuhi," kata Kuncoro, Senin (7/6/2021).

Kuncoro menambahkan, BGR Logistics sebagai perusahaan logistik digital telah bertransformasi dan mengimplementasikan suatu sistem logistik terpadu, dimana hampir diseluruh proses bisnis maupun jasa yang diberikan sudah diimplementasikan suatu sistem pendukung pekerjaan berbasis IT.

"Mulai dari Pergudangan, Distribusi dan layanan jasa lainnya kami implementasikan IT. Ini semua bertujuan untuk memberikan suatu solusi jasa logistik berbasis IT yang efisien untuk para pelanggan kami," tambahnya.

Harapan ke depannya adalah Indonesia memiliki satu Perusahaan penyedia jasa logistik digital yang mampu menekan angka atau biaya logistik yang masih tinggi di Indonesia agar mampu bersaing dengan Negara-Negara lainnya, tutup Kuncoro.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Logistik Lebih Efisien

Kuncoro berharap penandatanganan nota kesepahaman anata PT Prima Indonesia Logistik dengan BGR Logistics dapat membantu untuk mengurangi ongkos logistik yang tinggi agar menjadi efisien sehingga dapat bermanfaat untuk pelaku usaha masyarakat luas yang membutuhkan jasa logistik seperti kita.

BGR Logistics sebagai perusahaan logistik yang sudah berbasis teknologi tentu saja menjadi acuan kami, yang akan kami contoh dalam menyediakan layanan jasa logistik yang efisien. Saya berharap niat baik yang sudah kita rencanakan bersama dapat selalu diberi kelancaran, kata Ichwal Fauzi Harahap dalam sambutannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero) adalah perusahaan BUMN bergerak di bidang jasa penyewaan dan pengelolaan ruangan dan pengiriman barang.

    BGR Logistics

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN

  • Logistik