Sukses

Daftar Jasa Ekspedisi yang Tetap Buka selama Libur Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Kamis 13 Mei 2021. Lebaran biasanya identik dengan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR).

Mungkin sebagian dari Anda telah membelanjakan uang tersebut yang digunakan untuk mengirim bingkisan kepada saudara di tengah pandemi covid-19 atau sengaja membelanjakan uang Anda tepat ketika hari Lebaran.

Jangan khawatir, jika Anda belanja online tepat di hari raya 2021 maupun selama libur Lebaran, barang masih akan sampai tepat seperti yang dijanjikan.

Sejumlah jasa pengiriman barang atau ekspedisi jasa kurir tetap beroperasi ketika Lebaran. Berikut jadwal operasional JNE, Tiki, dan Pos Indonesia yang telah dirangkum oleh Liputan6.com, Kamis (13/5/2021).

1. JNE

Dilansir dari Instagram resmi @jne_id, PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mengumumkan akan tetap buka melayani para pelanggan yang membutuhkan jasa pengiriman selama periode 12-15 Mei 2021.

“JNE akan tetap buka dan melayani kamu disaat #TemanJNE ga bisa mudik dan di libur lebaran. Swipe juga ya untuk tau sales counter mana saja yang buka selama 24 Jam. Jadi, ga perlu khawatir lagi buat kirim dan terima paket,” tulis keterangannya.

Bahkan JNE membuka sales counter 24 jam agar tetap bisa melayani pelanggan, misalnya di daerah Jakarta ada JNE Tomang 6, JNE Tomang 9, JNE, Tomang 45, JNE S.Parman, JNE Fatmawati, dan JNE Matraman yang buka.

Lanjut, untuk sales counter Bandung yang buka diantaranya JNE Bandung Jl. Soekarno Hatta, JNE Naripan, JNE Cibaduyut, JNE Setrasari Mall, JNE BSD, dan JNE Cimone.

Untuk daerah Bogor, yang buka kantor canag utama dan JNE Bogor Jl. Karadenan No.100 Desa Pasir Jambu Sukaraja. Sedangkan untuk sales counternya yang buka, yakni JNE Soleh Iskandar, JNE Sudirman, JNE Pasar Anyar.

Di Yogyakarta, JNE yang buka di JL. Sorogenen No.196, Nitilikan Umbulharjo. Sementara untuk daerah Semarang yang buka ada kantor cabang utama JNE di Jl. Kumudasmoro Tengah Raya No.5, Semarang. Sales counter yang bukanya yaitu JNE Kendal, JNE Rembang, dan JNE Kyai Saleh.

Selanjutnya, JNE daerah lain yang buka diantaranya JNE Kediri, JNE Pare, JNE Tegal, JNE Slamet Riyadi Solo, dan JNE Blondo Magelang, JNE Medang, JNE Makassar, JNE Goro Makassar, JNE Jambi Timur, JNE Pekanbaru, JNE Palembang, JNE Banjarmasin.

 

2 dari 4 halaman

2. TIKI

TIKI yang merupakan perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, yang sudah berdiri sejak tahun 1970 ini tetap membuka operasionalnya ketika lebaran dan libur lebaran.

Dilansir dari laman Instagram @tiki_id, TIKI menjamin agar pelanggan tidak perlu bingung ketika ingin mengirim hadiah lebaran kepada saudara, melainkan datang langsung saja ke gerai TIKI di setiap daerah jaringan operasionalnya.

“Mau kirim hadiah lebaran tapi bingung pake apa. Gak usah bingung Sobat, TIKI lebaran tetap buka kok. Jadi, buat kamu yang mau kirim-kirim paket buat ke orang tercinta pada saat lebaran, ya,” tulis caption Instagramnya.

Sebagai informasi saat ini, TIKI memiliki jaringan operasional yang meliputi 65 kota besar di Indonesia, didukung oleh lebih dari 500 kantor perwakilan.

 

3 dari 4 halaman

3. Pos Indonesia

PT Pos Indonesia (Persero) juga tetap membuka operasional kantor dan layanan lainnya secara penuh selama libur Lebaran 2021. Hal itu disampaikan oleh Direktur Operasi dan Teknologi Informasi PT Pos Indonesia Hariadi.

Ia mengatakan meskipun memasuki cuti bersama Lebaran, Pos Indonesia tetap berkomitmen melayani masyarakat pada periode libur lebaran 13-14 Mei 2021.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: