Sukses

Dongkrak Kinerja, Perumnas Gencarkan Akad Kredit Massal Virtual

Di tengah pandemi covid yang berlangsung, Perum Perumnas selalu mengetengahkan beragam langkah strategis untuk terus menggenjot kinerja

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi covid yang berlangsung, Perum Perumnas selalu mengetengahkan beragam langkah strategis untuk terus menggenjot kinerja. Salah satunya yaitu menjalin sinergi dengan institusi perbankan dan institusi keuangan lainnya dalam penyaluran kredit pemilikan rumah bagi konsumen Perumnas.

Hal ini diwujudkan dengan dilakukannya akad kredit massal serentak pada lebih dari 180 konsumen Perumnas (24/3). Bersama dengan PT Bank BNI (Persero), Tbk , Perumnas melakukan penandatangan akad kredit bersama di lima proyek Perumnas, yaitu Proyek Samesta Pasadana, Proyek Samesta Royal Campaka, Proyek Samesta Dramaga, Proyek Samesta Parayasa dan Proyek Samesta Mahata Margonda.

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro, menuturkan Perumnas akan terus berupaya mewujudkan kepemilikan rumah bagi masyarakat dengan ragam hunian yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Akad kredit ini sebenarnya kami lakukan di kantor cabang Bank BNI yang tersebar pada beberapa wilayah, namun dilakukan secara serentak. Oleh karenanya, akad kredit massal yang bertajuk virtual akad rame-rame ini merupakan sebuah pencapaian kredit pemilikan rumah yang tentu akan turut mensukseskan dan membantu masyarakat dalam kepemilikan rumah, khususnya rumah pertama pada segmen menengah bawah,” tutur Budi, Kamis (25/3/2021).

Dari kelima proyek yang dikerjasamakan ini, 4 diantaranya berkonsep rumah tapak dengan sistem precast. Untuk mempercepat laju pembangunan pada konsep rumah tapak, sistem precast ini yang akan kami terapkan kedepannya pada setiap pengembangan rumah tapak.

"Diharapkan serah terima unit kepada konsumen akan tepat waktu.Sedangkan 1 proyek lainnya yaitu Samesta Mahata Margonda yang mengusung hunian terintegrasi transpotasi adalah upaya kami untuk menembus segmen millennial," lanjut Budi

Di sisi pemasaran, dengan berkolaborasi dengan perbankan atau institusi keuangan lainnya, Perumnas tidak terbatas pada pelaksanaan akad kredit virtual massal tetapi juga pameran virtual dan digitalisasi konsep marketing lainnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya 21 Ribu Hunian

Di sisi lain, Perumnas memiliki kekuatan atas persediaan hunian secara nasional di lebih dari 21 ribu hunian di seluruh Indonesia. Dimana lebih dari 50 persen merupakan kategori subsidi. Ini merupakan potensi kami dalam memperluas kolaborasi dengan beragam institusi agar terserap oleh segmen menengah bawah secepat mungkin.

Oleh karenanya, Perumnas berharap adanya akad kredit bersama yang dilakukan hari ini dengan Bank BNI akan menjadi pijakan Perumnas dalam menggencarkan kolaborasi dengan beragam institusi.

Sebelumnya perseroan telah sukses menjalin sinergi dengan BPK, Kemenkop, Taspen, PLN, PT Astra, Bulog, Pegadaian, dan kedepannya kami tengah berdiskusi dengan BP Tapera untuk kepemilikan rumah masyarakat Indonesia khususnya segmen menengah bawah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.