Sukses

PT Indonesia Weda Bay Industrial Park Buka 1.500 Lowongan Kerja, Simak Syaratnya

Liputan6.com, Jakarta Mencari pekerjaan yang tepat di tengah pandemi Covid-19 tentu bukanlah aktivitas yang mudah. PT Indonesia Weda Bay Industrial Park membuka lowongan kerja bagi Anda, para jobseekers.

Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) merupakan Kawasan Industri terpadu pengolahan logam berat yang didirikan pada 30 Agustus 2018 dan merupakan salah satu dari Proyek Prioritas Nasional RPJMN 2020-2024 serta ditetapkan menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional oleh Presiden Joko Widodo melalui pengesahan Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 109 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 Tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Sebagai pengelola Kawasan Industri, IWIP menyediakan infrastruktur penunjang seperti jalan akses, pelabuhan, airport, pembangkit listrik untuk memfasilitasi kegiatan pabrik Ferronickel Smelter para tenan, antara lain PT Weda Bay Nickel, PT Yashi Indonesia Investment dan PT Youshan Nickel Indonesia.

Melalui akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (@kemnaker), PT Indonesia Weda Bay Industrial Park kembali membuka lowongan kerjabagi Anda untuk mengisi posisi penuh waktu (full time) sebagai operator dump truck (DT) 10 bola. Tidak tanggung-tanggung, terdapat 1.500 lowongan kerja yang dibuka.

Lowongan kerja ini terbuka hanya bagi Anda yang berjenis kelamin laki-laki dan memiliki keterampilan mengemudikan alat berat. Posisi pekerjaan sendiri akan berlokasi di Lelilef Sawai, Weda Tengah, Kab. Halmahera Tengah, Maluku Utara, Indonesia.

2 dari 3 halaman

Persyaratan

Sebagaimana dilansir dari https://karirhub.kemnaker.go.id/ pada Selasa (16/03/2021), persyaratan umum meliputi, pendidikan minimal SMA atau sederajat, rentang usia dari 18 hingga 45 tahun, dan bagi Anda yang baru saja menjadi lulusan (fresh graduate) sudah diperbolehkan untuk mendaftar.

Lowongan ini juga terbuka bagi mereka yang berstatus sudah maupun belum menikah.

Terkait persyaratan khusus yaitu, para pelamar diharapkan telah memiliki dokumen penunjang, seperti SIM BII umum dan data diri kependudukan (KTP) yang harus disesuaikan dengan KK, SKCK dengan masa waktu masih berlaku, Kartu Kuning, dan Kartu Keluarga.

Selain itu, memiliki motivasi kerja dan siap ditempatkan di mana saja, sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

 

Reporter: Priscilla Dewi Kirana

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: