Sukses

BRI Insurance Gandeng Pasar Polis Tingkatkan Asuransi Mikro di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT. BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) resmi bermitra dengan PT Pasarpolis Insurance Broker (PasarPolis). Kemitraan dua perusahaan asuransiini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman pada Kamis (18/2/2021).

CEO BRI Insurance Fankar Umran mengatakan, kerja sama kemitraan ini fokus pada peningkatan jaring pengaman (safety net) asuransi mikro, dengan cara memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam mengakses perlindungan asuransi dan dengan biaya premi yang lebih terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, melalui pemanfaatan teknologi dan inovasi.

“Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas akses asuransi secara lebih inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk masyarakat di daerah terpencil dan prasejahtera,” kata Fankar dalam keterangan tertulis, Kamis (18/2/2021).

Kerja sama dengan PasarPolis merupakan salah satu tahap transformasi BRI Insurance, dan juga merupakan bentuk komitmen BRI Insurance untuk menjangkau dan mulai memperkenalkan asuransi kepada segmen mikro melalui platform digital.

“Selain itu juga untuk memperkuat dan memberikan pengalaman digitalisasi bagi pelanggan melalui saluran distribusi digital, terlebih di saat pandemi dan juga untuk jangka panjangnya,” katanya.

Menurutnya kerjasama ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan ekonomi, melalui berbagai stimulus untuk pertumbuhan dan keberlanjutan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“BRINS mendukung upaya tersebut melalui penyediaan produk perlindungan terhadap keberlanjutan usaha UMKM melalui produk Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha,” ujar Fankar.

 

2 dari 3 halaman

Visi Utama

Ia menegaskan, visi utama BRINS adalah menjadi perusahaan asuransi yang memberikan rasa aman dan manfaat optimal kepada seluruh lapisan masyarakat.

Oleh karena itu, ada beberapa misi yang diemban untuk mewujudkan visi tersebut, yakni melakukan kegiatan asuransi yang sehat, menguntungkan dan berlandaskan pada prinsip-prinsip good corporate governance, serta memberikan pelayanan prima kepada seluruh nasabahnya.

“Kemitraan dengan Pasarpolis sejalan pula dengan komitmen BRINS yang mengedepankan sustainability dari berbagai sisi untuk terus berinovasi dan berkolaborasi termasuk dari sisi digitalisasi dalam menyediakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat secara jangka Panjang,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: