Sukses

Kesan Jokowi saat Disuntik Vaksin Covid-19: Nggak Terasa Sama Sekali

Jokowi menunggu sekitar 30 menit apakah ada reaksi seperti alergi pasca penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac tersebut dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac. Proses penyuntikan vaksin tersebut berlangsung di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

Jokowi melakukan proses persiapan penyuntikan vaksin sejak pukul 09.30 WIB. Aktivitas tersebut terus berlangsung dan berakhir hingga sekitar pukul 09.45 WIB.

Pasca dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 oleh Tim Dokter Kepresidenan dan ditanyai kesan bagaimana rasanya, Jokowi dengan enteng menjawab tak terasa sakit sama sekali.

"Gak terasa sama sekali," ucap Jokowi sembari tertawa, Rabu (13/1/2021).

Setelahnya, Jokowi menunggu sekitar 30 menit apakah ada reaksi seperti alergi pasca penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac tersebut dilakukan.

Pada kesempatan sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadi mengatakan, sebanyak 70 persen rakyat di dunia harus segera divaksin agar mencapai tujuan kekebalan kelompok/komunal atau herd immunity.

"Vaksin ini diberikan untuk mencapai herd immunity. Jadi seluruh 70 persen dari umat manusia di seluruh dunia harus bisa divaksinasi agar tujuan itu tercapai," ujar dia.

Oleh karenanya, ia memohon partisipasi dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat menentukan keberhasilan program vaksinasi Covid-19 dari Sinovac ini.

"Semoga teman-teman saya seluruh rakyat Indonesia bisa memulai program vaksinasi ini, mendukung program vaksinasi ini untuk membangun Indonesia dan dunia yang lebih sehat dan bebas dari pandemi Covid-19," tutur Budi Gunadi Sadikin.

 

Saksikan Video Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.