Sukses

Anak usaha Krakatau Steel Selesaikan Pesanan Proyek HMAS Coonawara USD 3,8 Juta

Proyek dengan total nilai USD 3,8 juta ini berhasil diselesaikan KHI dengan tepat waktu

Liputan6.com, Jakarta PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melalui anak usahanya yang bergerak di bidang Manufakturing Pipa Baja dan Jasa Aplikasi Pelapisan Anti Korosi, PT KHI Pipe Industries (KHI) menyelesaikan pengiriman Projek HMAS Coonawara milik McConnell Dowell Constructors (Aust) Pty Ltd.

Proyek dengan total nilai USD 3,8 juta ini berhasil diselesaikan KHI dengan tepat waktu, dimana pengiriman perdana telah dilakukan pada bulan November yang lalu.

KHI mensuplai pipa pancang dengan spesifikasi BS EN 10219 S355JO yang akan digunakan untuk konstruksi dermaga di HMAS Coonawarra yang merupakan sebuah pangkalan Angkatan Laut Australia yang terletak di kota Darwin, Northern Territory.

Keberhasilan KHI di dalam memproduksi pipa dengan dimensi dan ketebalan yang berada pada batas maksimum kapasitas mesin merupakan salah satu keberhasilan yang membanggakan.

Direktur Utama KHI Utomo Nugroho mengatakan pada tahun 2020, KHI mampu mencatat kinerja yang baik dan sehat dengan terus fokus pada peningkatan penjualan dan performa perusahaan.

Pencapaian ini tidak lepas dari kerjasama dan komunikasi tim yang baik, serta dukungan dari Krakatau Steel sebagai Induk Perusahaan.

“Tahun 2020 merupakan tahun yang berat bagi perseroan, akan tetapi kami terus berupaya maksimal dan berkonsolidasi baik internal maupun dengan eksternal khususnya PT Krakatau Steel sebagai Induk Perusahaan,” jelas dia.

Untuk kinerja, diprediksi perusahaan masih dapat membukukan laba positif hampir USD 7,7 juta sampai dengan akhir 2020, di tengah dampak Covid-19. Angka ini meningkat 129 persen apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Adapun Earning Before Interest, Taxes, Depreciation And Amortization (EBITDA) Perseroan meningkat 152 persen dan EBITDA margin yang menguat signifikan lebih dari 151 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan kinerja ini didukung Program Cost Efficiency di setiap lini sehingga tolling cost ditekan sampai dengan 23 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target ke Depan

Lebih lanjut Utomo menambahkan harapan agar KHI dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi pabrikan pipa baja yang terintegrasi serta diperhitungkan di kawasan regional.

“Perseroan terus melakukan upaya perbaikan baik dari sisi keuangan dan operasi sehingga tahun 2020 dapat dikatakan sebagai tahun memperkuat “landasan” di dalam melangkah maju di tahun-tahun mendatang.

Beberapa strategi yang telah dan akan kita lakukan diantaranya yaitu melalui Program Hilirisasi Produk, Peningkatan Kapasitas Mesin serta Memperluas Jalur Pemasaran dengan bekerjasama mitra-mitra strategis Perseroan.”

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini