Sukses

Top 3: Cara Pesan Vaksin Covid-19 via Aplikasi

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah terus berpacu mencari Vaksin Covid-19 yang cocok buat masyarakat. Di dalam maupun luar negeri, produsen vaksin berlomba menghasila vaksin yang ampuh.

Di Indonesia, nantinya, seluruh proses vaksinasi ini bakal menggunakan sistem informasi satu data terpusat atau big data. Menteri BUMN Erick Thohir menggaet 2 BUMN, yakni PT Telkom Indonesia dan PT Bio Farma dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19

Artikel tentang vaksin ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (25/11/2020):

1. Vaksin Covid-19 Bisa Dibeli via Aplikasi, Begini Cara Pesannya

Menteri BUMN Erick Thohir menggaet 2 BUMN, yakni PT Telkom Indonesia dan PT Bio Farma dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Nantinya, seluruh proses vaksinasi ini bakal menggunakan sistem informasi satu data terpusat atau big data.

Chief Digital Healthcare Officer Bio Farma Soleh Ayubi menjelaskan, vaksinasi mandiri akan dilakukan melalui berbagai kanal, mulai dari aplikasi, web in dan walk in.

Dirinya juga menjelaskan alur pendaftaran dan pemesanan vaksin mandiri ini.

"Pertama, registrasi dan pre-order. Jadi siapa yang akan lakukan vaksin mandiri dan lakukan initial screening, sebab vaksin yang kita punya hanya untuk umur 18 hingga 59 tahun," jelas Soleh dalam webinar, Selasa (24/11/2020).

Berita selengkapnya

 

2 dari 2 halaman

2. Jokowi Minta Libur Panjang Akhir Tahun Dikurangi, Ini Kata Sri Mulyani

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengkaji agar jumlah cuti bersama hingga pengganti Idul Fitri dilakukan pengurangan. Pengurangan cuti tersebut disinyalir lantaran melonjaknya kasus Covid-19 setelah libur panjang pada Oktober 2020.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengatakan kajian yang dilakukan Presiden Jokowi betul-betul melihat dari seluruh aspek, baik sisi ekonomi maupun juga kesehatan. Mengingat, lonjakan kasus positif Covid-19 meningkat selepas libur panjang terjadi pada Oktober 2020.

"Dalam hal ini memang tidak bisa dipisahkan, Covid dengan proses pemulihan ekonomi. Kalau terjadi kegiatan yang menyebabkan penyebaran lebih tinggi atau buruk, pasti pengaruh dampak ke pemulihan ekonomi. Karena nanti akan dilakukan langkah-langkah mengenai bagaimana kegiatan ekonomi bisa berjalan tanpa memperburuk penyebaran Covid," kata dia seperti ditulis Selasa, (24/11).

Berita selengkapnya

3. Cuma Bisa Kerja Online, Menteri Basuki Curhat ke Menhub Budi Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bercerita seputar kegelisahannya selama masa pandemi Covid-19 ini. Hal tersebut diutarakan Menteri Basuki saat membuka pameran Indonesia Infrastructur Week 2020 secara virtual, Selasa 24 November 2020.

"Saya menyambut baik dan sangat mengapresiasi kepada Kadin dan LPJKN yang masih terus semangat melaksanakan Indonesia Infrastructur Week tahun ini dengan Beton Indonesia melalui virtual," kata Basuki, Selasa (24/11/2020).

Berita selengkapnya

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Manisnya Boba