Sukses

Pertamina EP Percepat Pemulihan Fasilitas CCP Gundih

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina EP Asset 4 berupaya mempercepat pemulihan fasilitas pengolahan gas atau Central Processing Plant (CPP) Gas Gundih Blora Jawa Tengah, setelah sebelumnya infrastruktur tersebut terbakar.

Asset 4 General Manager, Agus Amperianto mengatakan, Pertamina EP Asset 4 telah memastikan CV Alpha Omega selaku fabrikator Hot Oil Heater, mempersiapkan salah satu komponen utama dari Thermal Oil Heater CPP Gundih.

"Semua proses yang dipersiapkan oleh PT Sahabat Nusantara Teknologi Inovasi (SANTI Group) didukung CV Alpha Omega menjadi fokus perhatian bagi kami agar ketika barang diterima on site, performanya prima dan bisa langsung bisa dioperasikan," kata Agus, di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Agus mengungkapkan, sesuai arahan Direktur Utama PT Pertamina EP pemulihan CPP Gundih perlu dipercepat agar bisa kembali dioperasikan, guna mendukung tingkat Produksi Migas Nasional.

Produksi minya dari Asset 4 hingga 12 Agustus 2020 mencapai 15.140 barel per hari, sementara gas mencapai 147,05 juta kaki kubik standar kubik per hari.

"Saya menyampaikan pesan Direktur Utama Pertamina EP terkait percepatan Recovery CPP Gundih. Maka dari itu saya datang kesini untuk membantu apa yang kira - kira menjadi kendala dalam proses yang sedang berlangsung, sehingga bisa memenuhi target yang ditetapkan," tegasnya.

 

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selesai November 2020

Cepu Field Manager Afwan Daroni menyatakan, untuk perbaikan area Thermal Oil Heater dikerjakan sesuai S-Curve yang sudah ditetapkan.

"Kami terus berupaya agar target S-Curve terpenuhi, sehingga apabila secara teknis ada kendala pemenuhan bisa termonitor dan gap antara realisasi dan target bisa tertutup", jelas Afwan.

Afwan menambahkan, bahwa kemajuan pemulihan CPP Gundih secara Overall mencapai 48 persen dan target awal selesai di bulan November 2020.

Percepatan proses pemulihan CPP Gundih oleh Pertamina EP melibatkan pekerja dan mitra kerja di tengah pandemi Covid-19 dilaksanakan dengan komitmen penuh serta menerapkan standar protokol kesehatan yang tinggi, seperti penggunaan masker setiap saat, karena maskerku melindungi dan maskermu melindungiku.

Menurut Abdullah Riza Shahab, selaku perwakilan dari PT. Sahabat Nusantara Teknologi Inovasi (SANTI Group), terkait dengan kemajuan pekerjaan, semuanya masih sesuai dengan jadwal.

"Rencana akan kami delivery ke Pertamina EP ketika sudah komplit semuanya. Kami akan maksimalkan percepatan pekerjaan agar bisa memenuhi tenggat waktu yang ditetapkan sehingga progress Recovery CPP Gundih bisa selesai sesuai target," tutup Abdullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini