Sukses

Inilah 18 Nominasi dan Pemenang Kompetisi Video Peduli Lingkungan Pertamina

PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III mengajak siswa-siswi SD - SMP adu bakat dan kreativitas sebagai Anak Indonesia yang peduli lingkungan melalui kompetisi video peduli lingkungan bertajuk Udara Bersih Langit Biru.

Liputan6.com, Jakarta Pemenang Video Competition for Kids bertema Udara Bersih Langit Biru telah diumumkan pada Kamis (23/7/2020) lalu. Kompetisi video yang diselenggarakan oleh PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III ini mengajak siswa-siswi SD - SMP adu bakat dan kreativitas sebagai Anak Indonesia yang peduli lingkungan berhasil mengikutsertakan 146 siswa-siswi dari Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Dari sekian video anak-anak yang cerdas nan menggemaskan, tim juri akhirnya menyaringnya menjadi 18 nominasi video pilihan, sebagai berikut,

  1. Antaredja Digdaya (SD Kab. Bogor)
  2. Al Fath (Kelas 1 SD)
  3. Ibrahim Hafiz Dereinda & Yusuf Muzafar Dereinda (Kelas 6 SD dan Kelas 2 SMP)
  4. Kyhsatu (SD)
  5. Rama-Syahlya (SMP)
  6. Michelle Gloria Angelique (2 SD Bekasi)
  7. Nurul Izzah (Al Azhar Syifa Budi Cibubur Cileungsi)
  8. Dia Putri Rinjani (Kelas 8 Mtsn 39 Jakarta)
  9. Arsya (SD)
  10. Violandra Chalza (SMPN Bekasi)
  11. Raja (Kelas III SD), Part 1, Part 2
  12. Alya Syifa (Kelas 4 SDIT At-Taqwim Katapang Soreang Kab. Bandung)
  13. Syaika Luttaya (SD Al Azhar Syifa Budi)
  14. Lakeisha Aiko (SD Al Azhar Syifa Budi)
  15. Kareem khalifariza (Kelas IV SD)
  16. Hasan (Kelas 6 SD 11 Tahun)
  17. Abid (Kelas 4 SD Jakarta Utara)
  18. Ainun (9 Tahun)

Dari 18 video kreatif tersebut terpilih 4 video sebagai pemenang, yang terdiri dari Juara Favorit, Juara III, II hingga I.

  • Juara I: Antaredja Digdaya Dhanu mendapatkan hadiah Rp 5 juta dan 1 unit sepeda
  • Juara II: Alfath mendapatkan hadiah Rp 3 juta dan 1 unit sepeda
  • Juara III: Yusuf Dereinda dan Ibrahim Dereinda mendapatkan hadiah Rp 2 juta dan 1 unit sepeda
  • Juara Favorit: Tiktok @kyhsatu mendapatkan hadiah Rp 1,5 juta dan 1 unit sepeda

Video milik Antaredja dipilih sebagai juara pertama karena keunikan cerita yang disampaikan melalui dongeng Kisah Ibu Burung dan Angin Baik Hati.

"Kami menilai ini sangat kreatif karena masih ada anak-anak yang menggunakan media dongeng untuk bercerita," ujar Pemimpin Redaksi Liputan6.com yang juga bagian dari tim juri, Irna Gustiawati.

Diharapkan setelah kompetisi berakhir tak hanya sekadar event sesaat namun dari tema dilombakan bisa menginspirasi para orang tua maupun rekan sejawat para peserta agar lebih tanggap terhadap perubahan lingkungan yang terjadi.

General Manager PT Pertamina MOR III Tengku Fernanda menyatakan, alasan pihaknya menyasar anak-anak sebagai target lomba karena mereka bisa menjadi pemberi pengaruh yang baik kepada orang tua maupun rekan sejawatnya.

"Anak-anak ini bisa jadi penentu, bisa meng-influence, dan punya kesadaran dari tingkah polosnya. Kami ingin mengeksplorasi, apa yang dipikirkan 140-an anak-anak ini tentang udara bersih langit biru ini," ujar Fernanda dalam acara "Udara Bersih Langit Biru" yang diselenggarakan Liputan6.com, Kamis (23/7/2020).

Selamat kepada para pemenang! Jangan lupa untuk selalu menjaga lingkungan dan menginspirasi sekitar kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini