Sukses

PPI Salurkan APD dan Paket Pangan untuk Tenaga Medis di Bekasi

Pemberian bantuan APD dan paket pangan PPI merupakan tahap ketiga bantuan kepada rumah sakit terutama di daerah yang masih berzona merah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) (Persero) menyerahkan bantuan berupa sejumlah alat pelindung diri (APD) dan paket pangan kepada RSUD Kota Bekasi, Jawa Barat sebagai dukungan bagi tenaga medis yang tengah berjuang menangani pasien Corona.

Corporate Secretary PT PPI Syailendra menyatakan, pemberian bantuan APD dan paket pangan merupakan tahap ketiga bantuan perusahaan kepada rumah sakit terutama di daerah yang masih berzona merah seperti Bekasi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada RSUD Kota Bekasi karena telah menerima bantuan dan berkenan membantu dalam mendistribusikan kepada para tenaga medis. Sebelumnya, PT PPI juga telah mendistribusikan bantuan APD di rumah sakit di Jakarta dan Depok," ujar Syailendra, Jumat (3/7/2020).

Adapun bantuan yang diserahkan PPI ialaj APD coverall suit yang terdiri dari baju pelindung standar medis, masker, faceshield, dan sarung tangan, sebanyak 200 set. Untuk paket pangan yang diberikan ialah produk PPI seperti Beras Panganesia, Minyak Goreng Panganesia, Sarden Kiku, dan lain-lain.

Syailendra mengatakan, setelah penyerahan bantuan hari ini, PT PPI berencana untuk kembali mengirimkan bantuan APD ke rumah sakit lainnya.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini, PT PPI masih akan memberikan dukungan APD beserta paket pangan," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Covid Ranger

PT PPI juga membentuk Covid Ranger yang terdiri dari karyawan Kantor Pusat dan Kantor Cabang, yang selama ini terus berkoordinasi dengan Kementerian BUMN, khususnya bersinergi dengan BUMN Klaster Pupuk dan Pangan terhadap program persiapan The New Normal dengan membuat timeline bersama hingga Desember 2020.

Kemudian berkontribusi terhadap pengembangan aplikasi COSMIC dan Peduli Lindungi dalam bentuk dukungan kepada akselerasi pelaksanaan protokol The New Normal Kementerian BUMN, serta bersinergi dengan rumah sakit BUMN untuk mendukung kegiatan kesehatan di PPI.

Covid Ranger PPI juga menginisiasi sistem pemantauan kesehatan karyawan (termasuk keluarganya), menginisiasi pelaksanakan rapid test, terus menggalakan kegiatan olahraga, melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan di kantor seperti APD, faceshield, sarung tangan, membuka klinik siaga, menginisiasi penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar kantor, dan menyediaan handsanitizer, pemberian vitamin, serta sosialisasi dan kampanye #CovidSafeBUMN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.