Sukses

Jual Es Teh Manis di TikTok, Pengusaha Ini Raup Miliaran Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Es Teh Indonesia sukses meraup keuntungan miliaran rupiah hanya dengan menjual es teh manis. Kesuksesan ini didapat berkat mempromosikannya dalam sebuah video singkat via media sosial TikTok.

Pemilik sekaligus CEO Es Teh Indonesia Haidhar Wurjanto mengungkapkan, video TikTok tersebut menceritakan seputar bisnis es teh manis yang dikembangkannya.

"Jumlah yang menonton video tersebut pun hingga mencapai 3,2 juta penonton," kata Haidhar dalam pesan tertulisnya kepada Liputan6.com, Senin (15/6/2020).

Tak hanya pembeli biasa, Haidhar mengutarakan, produk jualannya bahkan sampai dicari oleh beberapa selebritis meski hanya sekedar es teh manis.

"Heran pada beli. Membuat booth pertama Rp 3 juta dan buka di pameran untuk tes pasar, eh ternyata ramai karena banyak yang suka es teh manis. Saya bingung kenapa pada beli, sebenarnya bisa bikin di rumah kan yak," ungkap dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Punya Toko Sendiri

Haidhar bercerita, Es Teh Indonesia kini memiliki tokonya sendiri, kemitraan, serta franchise hingga di luar Pulau Jawa seperti di Medan, Makassar, Jambi, Palu, Mataram, dan kota besar lainnya.

"Intinya jangan anggap remeh ide atau bisnis yang receh. Sekarang cabang Es Teh Indonesia menuju 100 cabang. Karena Es Teh Indonesia berawal dari ide bagaimana produk simpel yang digemari banyak orang menjadi istimewa," ujar Haidhar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS