Sukses

Yuk Belajar dan Mengenal Tambang Permukaan di Nusa Tenggara Barat Bareng PEP Bandung

Webinar One Day with Expert Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung atau PEP Bandung mengusung tema Mengenal Tambang Permukaan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara.

 

Liputan6.com, Jakarta Politeknik Energi Pertambangan (PEP) Bandung pada hari Selasa (02/06) kembali mengadakan webinar One Day with Expert “Mengenal Tambang Permukaan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara”. Bertindak sebagai nara sumber adalah Hazqil Arafi yang juga merupakan Manager Mine Technical Services PT. AMNT.

PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) sendiri merupakan perusahaan tambang yang beroperasi di Batu Hijau, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan komoditas tembaga dan emas.

 

Dalam webinar kali ini membahas secara detail PT. AMNT dari mulai kegiatan geologi dan mineralisasi, kegiatan penambangan, geoteknik, hingga dry season project. Webinar ini dilakukan secara daring melalui zoom webinar dan dibuka secara langsung oleh Plt. Direktur PEP Bandung, Wahid Sugiman.

Secara umum kegiatan penambangan di PT. AMNT antara lain infill drilling, mine design, blasting, hauling, water management dan reklamasi. Antusias peserta webinar tidak hanya dari kalangan mahasiswa, dosen serta tendik PEP Bandung, namun juga diikuti oleh mahasiswa, praktisi maupun masyarakat umum. Selengkapnya, dapat melihat tayangan One Day with Expert “Mengenal Tambang Permukaan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara” melalui youtube PEP Bandung.    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.