Sukses

Waskita Karya Dapatkan Kontrak Baru Rp 3,16 Triliun di Kuartal I 2020

Waskita Karya mencatatkan nilai kontrak baru 7 persen dari target tahun 2020 sebesar Rp 45 triliun

Liputan6.com, Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham: WSKT) berhasil mencatatkan perolehan nilai kontrak baru sebesar Rp 3,16 triliun untuk periode kuartal I tahun 2020 atau setara dengan 7 persen dari target tahun 2020 sebesar Rp 45 triliun.

Director of Finance Waskita Karya, Haris Gunawan menjelaskan rincian komposisi kontrak baru perolehan kuartal I terdiri dari proyek infrastruktur sebesar 61 persen, proyek gedung sebesar 21 persen dan sisanya berasal dari proyek sipil lainnya.

"Di 3 bulan pertama tahun 2020, kami sudah tandatangani beberapa kontrak proyek baru seperti Jalan Tol Pasuruan–Probolinggo seksi 4, Jaringan Gas Tarakan, dan Gedung UIN Jambi,” jelas Haris Gunawan dalam keterangannya, Rabu (13/5/2020).

Dengan perolehan nilai kontrak baru tersebut dan ditambah dengan sisa nilai kontrak sebesar Rp 51,2 triliun, maka total kontrak yang dimiliki oleh Waskita Karya adalah sebesar Rp 54,4 triliun.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terdampak Pandemi Covid-19

Manajemen Waskita Karya juga berharap Pandemi Covid-19 dapat segera teratasi megingat dampak yang ditimbulkan terhadap perekonomian dan bisnis sangat besar, termasuk terhadap pencapaian target kinerja Waskita Karya.

“Kami sedang mengkaji kembali potensi kontrak tahun ini, khususnya proyek yang berasal dari Pemerintah,” terang Bapak Haris Gunawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.